SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Pemerintah Kota Semarang mendorong para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah segera naik kelas. Salah satu caranya adalah meminta para pengelola hotel di Kota Semarang menampung produk UMKM.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Semarang, Litani Satyawati mengatakan UMKM harus naik kelas. Menurutnya, yang dimaksud naik kelas di sini lebih kepada skill pemasaran produknya ke ranah yang lebih luas dan perizinan yang lengkap.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Untuk itu kami menggelar kegiatan bazaar ini dalam rangka UMKM naik kelas dengan masuk ke hotel-hotel di Kota Semarang. Karena melalui hotel produk UMKM Semarang dapat dikenal luas oleh masyarakat,” kata Litani, Selasa (27/11/2018).

Ekspedisi Mudik 2024

Litani menjelaskan pihaknya ingin UMKM di Kota Semarang dapat dipasarkan ke hotel-hotel terutama hotel berbintang agar produknya dapat didistribusikan dan dikenal oleh tamu-tamu yang datang ke hotel. “Kami akan kolaborasikan UMKM dengan seluruh hotel di Kota Semarang untuk dapat memberikan ruang dalam memasarkan produknya. Baik produk makanan maupun handicraft. Karena produk UMKM ini sebenarnya enggak kalah dengan produk-produk berkualitas lainnya,” ungkapnya.

Litani menambahkan, kualitas produk UMKM harus tetap dijaga dan harus tetap konsisten. Terlebih terkait persoalan harga produk harus sama dan tidak boleh dinaikkan. “Apalagi dari pihak hotel memfasilitasi gerai tersebut secara gratis. Untuk itu kualitas produk harus tetap dijaga supaya bisa naik kelas,” jelasnya.

Rencananya, lanjut dia, untuk ke depan semua hotel-hotel di Kota Semarang dapat menyediakan gerai untuk memasarkan UMKM. Sehingga, pemasaran produk UMKM akan semakin mudah. Lebih lanjut Litani berharap, agar semua hotel yang ada di Semarang semuanya dapat mendukung produk UMKM. Pasalnya, produk UMKM juga bisa menjadi nilai tambah dan juga pemanis lobi hotel. “Kami berharap semua hotel sepakat untuk memamerkan produk UMKM,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya