SOLOPOS.COM - Para tamu berbuka puasa di Kayumanis Coffee Shop Tentrem Hotel sambil ditemani hiburan Tari Saman, Rabu (22/6/2016). (Foto istimewa)

Hotel di Jogja, Hotel Tentrem diramaikan sedikitnya 500 pengunjung tiap sore pada bulan puasa ini

Harianjogja.com, JOGJA-Momen Ramadan seperti ini menjadi berkah bagi hotel yang menyediakan beragam menu buka puasa. Meski secara okupansi turun, tetapi beragam menu tersebut bisa mendongkrak pendapatan hotel saat low season.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti yang terlihat di Kayumanis Coffee Shop Hotel Tentrem, Rabu (22/6/2016), ratusan orang berdatangan untuk mencicipi makanan yang disajikan chef.

Mereka tidak hanya tamu yang menginap di hotel tersebut, tetapi kebanyakan datang dari luar seperti dari kalangan karyawan perusahaan.

“Setiap sore pasti 450 sampai 500 datang ke sini [Kayumanis Coffee Shop]. Sampai jam setengah tujuh [18.30] masih ada yang datang. Kebanyakan dari luar. Kalau yang tamu kebanyakan mereka keluar, kulineran di luar,” kata Public Relations Tentrem Hotel, Deltha Radhila, Rabu (22/6/2016).

Salah satu menu andalan Hotel Tentrem adalah bebek peking. Bahkan untuk mendapatkannya, para pengunjung harus rela antre lama. Deltha mengatakan, bebek peking memang menjadi menu spesial di Hotel Tentrem.

Menu favorit lainnya adalah soto ceret, nasi madras, dan juga nasi lempok. Ia mengatakan, meski banyak menyajikan menu tradisional, Kayumanis Coffee Shop juga menyediakan menu western. Untuk melengkapi kudapan buka puasa, disediakan pula aneka bubur, mulai dari bubur mutiara hingga bubur kacang hijau.

“Per pack Rp118.000 all you can eat. Ada gratis juga untuk yang datang bersepuluh. Yang datang 11 orang, satu orangnya gratis,” ujar Deltha. Setiap Rabu dan Sabtu, para pengunjung Kayumanis Coffee Shop juga disuguhkan dengan hiburan tarian Saman.

Sementara untuk tingkat okupansi Hotel Tentrem hanya sekitar 50-60%. “Kita kebantu school holiday jadi kebantu yang datang ke Jogja,” kata Deltha.

Lebaran nanti, lanjutnya, sampai tanggal 10 Juli, 60% kamar telah di-booking.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya