SOLOPOS.COM - Chef Jojo dari Grand Aston Yogyakarta and Covention Center ketika berbagai pengetahuan dengan para peserta Grand Salmon Academy di Grand Aston Yogyakarta and Covention Center, Jogja, Rabu (23/11/2016). (Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah)

Hotel di Jogja, Grand Aston Yogyakarta and Covention Center menjadi lokasi Grand Salmon Academy

Harianjogja.com, JOGJA--Norwegian Seafood Council (NSC) dan PT Indoguna Jogja menggelar Grand Salmon Academy di Grand Aston Yogyakarta and Covention Center, Jogja, Rabu (23/11/2016). Kegiatan ini digelar untuk mengenalkan lebih dalam mengenai industri salmon Norwegia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

NSC Ambassador Chef Jimmy Chok hadir sebagai trainer dalam kegiatan yang diikuti sekotar 100 peserta. Adapun pessrta terdiri dari praktisi pengolah makanan berbahan dasar salmon misalnya chef di hotel dan restoran, peritel, tenaga pengajar kampus, dan sekolah jurusan tata boga di DIY dan sekitarnya.

“Acara ini bertujuan untuk memberikan wawasan mengenai pemilihan dan pembelian salmon Norwegia, penetahuan praktis mengenai penanganannya,” ujar dia di Grand Aston Yogyakarta and Covention Center, Jogja, Rabu (23/11/2016).

South-East Regional Director NSC Jon Erik Steenslid mengungkapkan, melalui pelatihan ini, diharapkan mampu meningkatkan pengetahuan praktis mengenai penanganan ikan termasuk sanitasi, teknik pemotongan, penyimpanan, dan penyajian.

“Setiap tahun NSC melaksanakan 500 proyek pemasaran di 25 negara yang ditujukan untuk meningkatkan permintaan dan konsumsi hasil laut dari Norwegia,” papar dia.

Acara Salmon Academy merupakan rangkaian acara mengenai meningkatkan wawasan tentang salmon Norwegia yang sudah diselenggarakan di Jakarta, Singapura, Kuala Lumpur, dan Bangkok.

Ikan salmon memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Salmon Norwegia terkenal sangat bersih dan bebas populasi sehingga ikan salmon yang hidup pun menjadi sangat berkualitas.

Beberapa manfaat salmon bagi kesehatan antara lain mengatasi hipertensi, mencerdaskan otak, menjaga kesehatan mata, dan kandungan omega-3 dapat meningkatkan sistem imun tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya