SOLOPOS.COM - Perwakilan dari Lynn Hotel dan @Hom Platinum berkunjung ke Griya Harian Jogja, Kamis (14/7/2016). (Mediani Dyah Natalia/JIBI/Harian Jogja)

Hotel di Jogja saling bersaing namun General Manager tetap saling berteman

Harianjogja.com, JOGJA- Sejumlah general manager (GM) hotel di Jogja membuat suatu komunitas informal.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kami sendiri memiliki komunitas formal, namanya  IHGMA [Indonesian Hotel General Manager Association]. Tapi untuk komunitas informal dan tanpa ikatan baru kami bentuk Januari kemarin. Sifatnya seperti arisan,” kata GM @Hom Platinum, AR. Atik Damarjati, saat berkunjung ke Griya Harian Jogja, Kamis (14/6/2016).

Komunitas ini disebutnya menjadi wadah bagi 26 anggota saling berbagi informasi. Menurut dia, hal ini penting lantaran hubungan pertemanan tetap perlu dibentuk.

“Ajang bagi informasi, walau hotel bersaing, di luar itu kami tetap berteman,” jelas dia.

Inda menambahkan komunitas ini diberi nama Arisan GM JG. Pemilihan nama tersebut disebutnya spontanitas. Meski GJ sering diidentikan sebagai istilah enggak jelas, Inda menuturkan GJ juga dapat disebut sebagai Great Jogja atau untuk mempromosikan pariwisata di Kota Gudeg ini.

Berbeda dengan arisan pada umumnya, komunitas ini dibentuk untuk urusan kemanusiaan. Adapun setengah dari hasil arisan dipergunakan untuk aksi sosial.

“Siapa yang dapat arisan, maka bulan depan, arisan di tempat anggota tersebut. Sama dengan arisan pada umumnya, tetapi yang membedakan, 50 persen arisan kami gunakan untuk acara sosial,” tutup dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya