SOLOPOS.COM - President Director Zuri Hospitality Management Nicodemus Kasan Kurniawan (lima kiri) menyerahkan potongan tumpeng kepada General Manager Grand Zuri Hotel Alit Nurwanto (enam kanan) saat acara puncak perayaan ulang tahun Grand Zuri Hotel ke-3, Selasa (26/7/2016). (Foto istimewa)

Hotel di Jogja, Hotel Grand Zuri Malioboro

Harianjogja.com, JOGJA-Hotel Grand Zuri Malioboro telah menginjak usia ke-3 pada 9 Juni 2016 kemarin. Dalam menghadapi persaingan dengan hotel yang sedang marak tumbuh di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Hotel Grand Zuri Malioboro mengibaratkan diri seperti serigala atau wolf yang tidak pernah takut dengan persaingan itu.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

“Dengan Wolf Team yang artinya serigala ini kita tidak pernah takut dengan hotel lain. Yang kita takutkan kalau servis dan produk kita turun,” kata General Manager Hotel Grand Zuri Malioboro, Alit Nurwanto pada Harianjogja.com, Selasa (26/7/2016).

Wolf Team juga dimaknai sebagai  simbol kerja keras, persatuan dan kekompakan yang terjadi di dalam tim serta mengambil filosofi auman serigala dengan harapan nama Grand Zuri menggaung ke seluruh penjuru.

Upaya untuk meningkatkan servis dilakukan dengan memberikan pelatihan kepada 110 karyawan hotel tersebut. Seluruh karyawan sudah tersertifikasi sehingga melalui lembaga pemerintah, karyawan yang tidak kompeten akan tereliminasi.

Dalam bekerja, kata Alit, karyawan diajak untuk belerja secara fun. Sesuai kepanjangan dari wolf yaitu work (kerja), love (cinta) and fun (gembira). Hotel yang terletak di jalan Margo Utomo No. 18 Jogja ini juga meningkatkan semangat kerja karyawan dengan memberikan apresiasi berupa dana bagi anak karyawan yang berprestasi.

“Juara I SMP dapat Rp2 juta, juara I SD Rp1 juta, dan juara II SMP Rp1,2 juta,” tutur Alit

Sementara itu Branch Manager Hotel Grand Zuri Malioboro Wibawa mengatakan setiap hotel memiliki karakter tersendiri. “Kalau Grand Zuri, kita selalu menciptakan wajah yang selalu gembira dan friendly sama tamu sehingga ada kenangan indah di Grand Zuri,” tuturnya.

Berbagai acara diselenggarakan untuk merayakan pertambahan usia Grand Zuri. Mulai senam massal, bakti sosial ke panti asuhan, berbagi takjil, lomba gambar, rafting karyawan, dan acara puncak perayaan ulang tahun di Hotel Grand Zuri Malioboro, Selasa kemarin.

Selain pentas dari setiap departemen, acara tersebut juga dimeriahkan dengan pembagian doorprize berupa kulkas, sepeda, televisi, dan hadiah lainnya untuk karyawan.

Acara ini dihadiri tamu hotel,  pengemudi becak, pegawai Trans Jogja, warga lingkungan sekitar, muspida, rekanan corporate, rekanan media, maupun sesama hotelier.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya