Hotel dan RS di Solo Ini Buka Layanan Isoman, Segini Tarifnya

Hotel di Solo yang membuka layanan isolasi mandiri (Isoman) bekerja sama dengan rumah sakit untuk memantau kesehatan para tamu yang positif Covid-19 berstatus orang tanpa gejala (OTG).

 Hotel dan rumah sakit menawarkan fasilitas isolasi mandiri (isoman). (ilustrasi/Freepik)

SOLOPOS.COM - Hotel dan rumah sakit menawarkan fasilitas isolasi mandiri (isoman). (ilustrasi/Freepik)

Solopos.com, SOLO—Hotel di Solo yang membuka layanan isolasi mandiri (Isoman) bekerja sama dengan rumah sakit untuk memantau kesehatan para tamu yang notabene positif Covid-19 berstatus orang tanpa gejala (OTG).

Di sisi lain, sejumlah rumah sakit swasta juga membuka layanan Isoman untuk masyarakat umum yang terpapar Covid-19 sebagai OTG.

Marketing Communication jaringan Accor Hotel di Solo, Wenny Fitriati, mengatakan salah satu hotel jaringan Accor di Solo, yakni Ibis Styles yang digunakan untuk pasien Covid-19 Isoman sejak awal Juli ini. Menurutnya, sudah ada 39 kamar yang dibuka untuk Isoman.

“Sejauh ini teknis pelayanannya kami upgrade bekerja dengan rumah sakit. Jadi, untuk telemedicine, tes PCR, sampai kondisi darurat bisa langsung merujuk ke RS ini,” ujar dia kepada Solopos.com, Jumat (23/7/2021).

Baca Juga: Rayakan Hari Anak Nasional, Ada Summer Kids Fun di Nava Hotel Tawangmangu

Wenny menjelaskan tamu yang memanfaatkan layanan Isoman ini sebagian besar dari wilayah Soloraya. Meski tidak ada dokter atau tenaga kesehatan yang stand by di hotel, pihaknya menyediakan ambulans yang sewaktu-waktu bisa dipakai tamu yang membutuhkan.

Dengan demikian, rumah sakit tersebut sudah langsung menerima pasien yang berasal dari hotel. Menurutnya, sejauh ini tamu tidak ada yang menunjukkan gejala kritis atau pun berat selama menjalani masa Isoman.

“Mereka rata-rata tinggal 10 – 14 hari lalu PCR negatif kemudian pulang. Kami ada hotline khusus untuk reservasi layanan Isoman ini [081326948382],” imbuh dia.

Selain itu, pihaknya juga memisahkan area staf supaya tidak berjumpa dengan para tamu OTG. Tak ketinggalan sekitar area hotel diberi pagar pembatas baik di bagian depan maupun di belakang agar tamu tidak kemana-mana. Manajemen juga menyiapkan desinfektan dan alat pelindung diri (APD).

Baca Juga: Manisnya Cokelat Chocotin yang Kini Jadi Oleh-oleh Khas Tawangmangu

Berbagai Fasilitas

Para staf yang bertugas pun telah menjalani tes PCR. Isoman di Ibis Styles Solo ini menawarkan paket spesial, yakni mulai dari harga Rp500.000/malam sampai Rp780.000/malam. Ada pula fasilitas laundry yang disediakan hotel.

Di sisi lain, sejumlah rumah sakit swasta di Soloraya membuka layanan Isoman baik di RS maupun di rumah. Antara lain, RS Indriati Solo Baru, RS dr Oen Solo Baru, dan RS Hermina Solo. RS ini menyediakan layanan Isoman plus kunjungan dokter secara rutin.

Misalnya, RS Indriati Solo Baru menyediakan layanan Isoman yang berada di lantai ke-23, 25, dan 26. Paket isolasi ini ada dua, yakni isolasi 1 untuk 1 orang dengan fasilitas 3 kali makan sehari dan visit dokter umum sekali sehari (Rp500.000/hari). Sedangkan paket isolasi 2 untuk 2 orang, makan 3 kali sehari, dan visit dokter umum sekali sehari (Rp700.000/hari).

“Layanan ini bisa diakses melalui nomor 085743464953 dan 085974275535,” kata Marcom RS Indriati Solo Baru, Christina Angelina, merujuk pada postingan resmi Instagram RS Indriati.

Baca Juga: Bappebti Blokir 622 Situs Perdagangan Berjangka Tanpa Izin

Sedangkan di RS dr Oen Solo Baru merujuk pada akun Instagram resminya membuka paket layanan isolasi mandiri di rumah. Paket ini ada empat jenis dengan lama 14 hari, yakni Single (Rp250.000), Advance (Rp2,5 juta), Basic Plus (Rp1,5 juta), dan Basic (Rp900.000). Layanan ini terdiri dari telekonsultasi dokter, paket obat dan vitamin, swab PCR untuk paket Advance dan Basic Plus.

Sementara RS Hermina Solo membuka program Halo Hermina Covid-19 berupa pendampingan pasien Isoman selama 10 hari. Dikutip dari Instagram RS Hermina Solo, layanan ini menyediakan konsultasi online melalui aplikasi Halo Hermina oleh dokter umum dan dokter spesialis. Layanan dengan harga Rp4,35 juta ini juga termasuk tes swab PCR serta pemenuhan obat dan vitamin.

Berita Terkait

Berita Terkini

Larangan Display Rokok, Peritel Cemas Bisnis akan Makin Sulit

Seruan Gubernur DKI Jakarta tentang Pembinaan Kawasan Dilarang Rokok dinilai makin menambah tekanan bagi Industri Hasil Tembakau (IHT) dan juga industri ritel secara umum.

Rezeki Nomplok, Nasabah BRI Unit Pabelan Raih Honda Mobilio dari Undian Simpedes

BRI Kantor Cabang (KC) Solo Kartasura kembali menggelar Panen Hadiah Simpedes Periode I Tahun 2021 atau program 1 Maret 2021 sampai 31 Agustus 2021.

Belum Gajian? Yuk, Simak Enam Promo Tanggal Tua dari ShopeePay!

ShopeePay bulan ini kembali menghadirkan promo tanggal tua dalam kampanye ShopeePay Day yang berlangsung 22-24 September dan Shopee Mantul Sale pada 25-27 September.

BI Sebut Transaksi Uang Elektronik per Agustus 2021 Tembus Rp24,8 Triliun

Nilai transaksi uang elektronik mencatatkan peningkatan sebesar 43,66 persen secara tahunan atau year-on-year (YoY) menjadi Rp24,8 triliun.

3 Tips Memilih Obat Batuk Pilek untuk Dewasa

Mulai dari flu ringan hingga gangguan kesehatan berat seperti bronkitis atau bahkan Covid-19 ditandai dengan batuk sebagai salah satu gejalanya.

Pemkot Jogja Maksimalkan Penjualan Bibit Tanaman secara Online

Pemkot Jogja melalui Dinas Pertanian dan Pangan (DPP) Kota Jogja membuat Layanan Belanja Online dan Digitalisasi Katalog atau Labelin Dika.

Junjung Tinggi Kesetaraan Gender, Prodia Raih Predikat Gold pada SDGs Awards 2021

Prodia meraih predikat Gold dalam kategori Partisipasi dan Kesempatan bagi Perempuan untuk Memimpin Perusahaan pada ajang Indonesia Sustainable Development Goals (SDGs) Awards 2021.

Punya Plafon Hingga Rp500 Juta, Ini Syarat dan Cara Pengajuan KUR Bank Jateng

Bank Jateng menyalurkan KUR untuk pelaku usaha mikro dan kecil dengan plafon maksimal Rp500 Juta.

Pemprov dan Bank Jateng Gelar UKM Virtual Expo 2021

Pemprov Jateng bersama Bank Jateng sebagai sponsor utama menggelar UKM Virtual Expo (UVO) 2021 18-21 September 2021 di Co Working Space Bank Jateng.

Naik Lagi? Cek Harga Emas Pegadaian Hari Ini, Rabu 22 September 2021

Harga emas batangan 24 karat cetakan Antam dan UBS yang dijual di Pegadaian pada hari ini, Rabu (22/9/2021) terpantau naik dibandingkan dengan harga kemarin.

PPKM Diperpanjang Lagi, Simak Syarat Pelaku Perjalanan di Dalam Negeri

Untuk kedatangan dari Luar Jawa Bali/ Keberangkatan dari Jawa Bali ke Luar Jawa Bali membutuhkan syarat adanya kartu vaksin minimum dosis 1.

Sosok Irene Nikkein, Perempuan Indonesia Jadi Direktur Rolls-Royce Asia-Pasifik

Produsen mobil mewah Rolls-Royce Motor Car mengumumkan telah menunjuk Irene Nikkein sebagai Direktur Regional Rolls-Royce untuk wilayah Asia-Pasifik,

Pemerintah Izinkan Anak 12 Tahun Masuk Mal, Ini Pesan Ganjar kepada Orang Tua

Pemerintah melakukan penyesuaian aktivitas masyarakat dalam PPKM terbaru mulai 21 September-4 Oktober 2021.

BI Solo Salurkan Bantuan 2.000 Sembako dan Vitamin

Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Solo kembali memberikan bantuan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Ingin Sukses Investasi Saham? Ini Pesan Investor Ulung Lo Kheng Hong

Investor kawakan Indonesia Lo Kheng Hong menceritakan tips dan strategi yang dilakukan perihal investasi saham.