SOLOPOS.COM - Pekerja beraktivitas di Koral Restaurant yang terletak di The Apurva Kempinski Bali, Nusa Dua, Badung, Bali, Senin (9/8/2021). Restoran dengan nuansa akuarium yang menampung sekitar 2.400 ekor ikan dengan 63 jenis ikan tersebut dinobatkan sebagai "Picture-Perfect Restaurants" nomor satu di dunia versi Travelers' Choice Best of the Best tahun 2021 di situs TripAdvisor. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/hp.

Solopos.com, JAKARTA—Acara puncak dari Presidensi G20 Indonesia, yakni Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT G20 akan berlangsung pekan depan. Para kepala negara anggota G20, organisasi internasional, hingga presiden dari negara-negara undangan akan berkumpul di suatu hotel bintang lima di Nusa Dua, Bali.

KTT G20 akan berlangsung selama dua hari, yakni pada 15—16 November 2022 di kawasan Nusa Dua. Dalam pertemuan itu, para pemimpin negara akan membahas berbagai isu global, mulai dari pandemi Covid-19, perekonomian, isu sosial, hingga konflik geopolitik yang menjadi sorotan utama sepanjang tahun ini.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Presiden Joko Widodo menyatakan bahwa saat ini sudah terdapat sekitar 17 pemimpin negara yang mengonfirmasi kehadirannya secara langsung ke KTT G20 Bali. Di antara nama-nama itu, terdapat Presiden Amerika Serikat Joe Biden dan Presiden China Xi Jinping.

Baca Juga Daftar Negara Undangan di KTT G20 Bali

“Keduanya termasuk di antara 17 pemimpin negara yang telah mengonfirmasi kehadiran mereka,” ujar Jokowi, dilansir dari Bloomberg pada Rabu (9/11/2022).

Pertemuan para kepala negara itu akan berlangsung di hotel The Apurva Kempinski Bali, yang berlokasi di Jalan Raya Nusa Dua Selatan, Badung, Bali. Hotel itu berada di sisi selatan Bali, berjarak sekitar 15 kilometer dari Bandara Ngurah Rai dan 11 kilometer dari Garuda Wisnu Kencana.

Pada hari pertama, Presiden Joko Widodo akan menyambut para kepala negara anggota G20 untuk memulai KTT. Lalu, akan terdapat beberapa pertemuan bilateral antar negara yang berlangsung di ruangan-ruangan terpisah, tetap berada di kawasan The Apurva Kempinski.

Baca Juga Vladimir Putin Puji Kecantikan Connie Rahakundini Bakrie

Sesi foto bersama dan makan siang para kepala negara akan berlangsung secara terbuka di Ocean Front Lawn Apurva. Rangkaian KTT hari pertama berlangsung di hotel tersebut. Pada hari kedua KTT G20, para pemimpin negara akan mengunjungi hutan mangrove Tahura. Mereka akan melakukan seremonial penanaman mangrove di sana.

 

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Intip Hotel Bintang 5 yang Jadi Lokasi KTT G20

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya