Ilustrasi kamar hotel. (Freepik)

Solopos.com, SOLO — Hotel berbintang di Kota Solo siap memberikan diskon besar-besaran selama pelaksanaan Solo Great Sale (SGS) pada Februari 2020. Diskon untuk kamar ini hingga 60%, sementara produk lain seperti food and beverage sampai 20%.

Marketing Communication Manager Kusuma Sahid Prince Hotel (KSPH) Solo, Tia Kristiyanti, mengatakan rutin turut serta meramaikan SGS 2020. Biasanya hotel bintang lima ini menawarkan harga kamar dengan diskon spesial.

“Tahun ini kami memberikan diskon kamar hingga 60% dari publish rate. Ini berlaku untuk semua tipe kamar,” ujarnya, kepada solopos.com, Jumat (17/1/2020).

Tia menambahkan promo ini digeber untuk mendongkrak okupansi hotel yang memasuki low season pada Februari. Adapun publish rate untuk tipe superior room Rp750.000. Ada pula promo 15% untuk food and beverage.

Di sisi lain, KSPH memiliki Holiday Package untuk Hari Raya Imlek. Paket ini dibanderol dengan harga Rp1,525 juta. Fasilitasnya, menginap 3 malam di Deluxe Room, sarapan untuk 2 orang, dan makan malam Imlek untuk 2 orang.

“Sebenarnya para tamu baru tahu ada diskon saat mereka check in. Jadi yang menggunakan promo ini tahun-tahun sebelumnya tidak banyak. Tapi, kami ikut menyukseskan SGS semoga memberikan kontribusi positif bagi dunia perhotelan,” imbuhnya.

Hotel Sahid Jaya Solo juga memberikan diskon kamar mencapai 40%. Public Relations Hotel Sahid Jaya Solo, Septiarona Sylviarineta, mengatakan hotelnya rutin menjadi merchant SGS. Selain bersifat mendukung, program ini untuk mengatrol tingkat penghunian kamar (TPK) yang lesu pada low season.

“Kami berikan diskon spesial untuk menarik tamu menginap selama Februari nanti. Apalagi diskon yang kami tawarkan tak sedikit, 40% untuk kamar dari publish rate Rp850.000,” ungkapnya.

Sedangkan untuk produk FnB, perempuan yang akrab disapa Rona ini menambahkan ada diskon 20% all item selama Februari 2020.

Sementara itu, Harris dan Pop Hotel Solo memberikan diskon tambahan untuk pemegang My Tauzia Previllage (MTP) member.

Anak Laporkan Ibu Tiri ke Polresta Solo Atas Tuduhan Pencurian

Marketing and Branding Manager Harris dan Pop Hotel Solo, Tiwik Widowati, menjelaskan ada diskon kamar 10% selama SGS. Ada tambahan diskon 15% untuk member MTP. Adapun okupansi hotel pada Februari 2019 lalu sebesar 63,5%

“Diskon tersebut dari publish rate, yakni untuk Harris Rp555.000 dan Pop Hotel Rp248.000. Sedangkan diskon 10% untuk FnB, plus 10% untuk member MTP,” jelasnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten