SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

JOGJA—Sejumlah hotel berbintang di Jogja sudah full booked sepanjang liburan tahun ini.

Promosi BRI Bantu Usaha Kue Kering di Sidoarjo Berkembang Kian Pesat saat Lebaran

Salah satu hotel berbintang di DIY, The Phoenix Hotel, sudah full booked sejak seminggu lalu. Libur panjang yang bertepatan dengan Natal, Tahun Baru 2013 dan libur sekolah membuat hotel ini tak sanggup lagi menerima tamu.

“Periode Natal dan Tahun Baru ini liburannya cukup lama. Ditambah dengan libur sekolah. Dari 144 kamar, semua kamar sudah penuh untuk Natal ini hingga 27 Desember sudah full book untuk Tahun Baru,” ujar Public Relation The Phoenix Hotel, Rachma Fadilla kepada Harian Jogja, Selasa (25/12).

Hal senada juga diutarakan Public Relation Grand Aston Yogyakarta Hotel Nike Ariestya. Sebanyak 141 kamar di hotel yang berada di kawasan jalan Urip Sumoharjo ini sudah full booked sejak 22 Desember hingga 30 Desember.

“Dari hari Minggu (23/12) lalu terpaksa harus menolak tamu karena sudah full booked. Kalau tanggal 31 Desember kami berlakukan paket tahun baru,” ujar Nike.

Public Relation Royal Ambarrukmo Yogyakarta Hotel, Wiwied A. Widyastuti mengatakan 80% tamu masih didominasi dari lokal. “Semua tamu masih didominasi dari luar kota seperti Jakarta, Bandung dan Surabaya,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya