SOLOPOS.COM - Papan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) hotel terpampang di depan bekas Koperasi Pembatikan Nasional (KPN) Solo, Jl. Kiai Mojo, perempatan Baturono, Solo, Rabu (10/12/2014). Sekeliling lahan telah ditutupi seng untuk proyek pembangunan hotel dengan kapasitas 108 kamar. (Chrisna Chanis Cara/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO – Lahan bekas gedung Koperasi Pembatikan Nasional (KPN) Solo yang terletak di simpang empat Baturono, Jl. Kiai Mojo, Pasar Kliwon, Solo, akan dibangun hotel dengan ketinggian sekitar sembilan hingga belasan lantai. Hotel itu bakal menyediakan 108 kamar.

Informasi yang dihimpun , Rabu (10/12/2014), pembangunan mulai berjalan sepekan lalu dengan membongkar gedung koperasi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal itu seiring keluarnya Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dengan nomor 601/1160/P-03/IMB/XII/2014 atas nama Supartono.

Hotel yang dikabarkan bernama Coral ini akan berkonsep budget atau hotel bintang dua plus yang menawarkan layanan terbatas.

“Perizinan sudah lengkap. Pertengahan bulan ini akan dimulai penggalian basement. Targetnya setahun ke depan hotel dapat beroperasi,” ujar angggota pembantu pengurus KPN Solo, Abdul Aziz, saat berbincang dengan .

Aziz menyatakan warga sudah sepakat dengan proyek hotel. Aziz menyebut bakal banyak warga yang terserap menjadi tenaga kerja. Selain itu, keberadaan hotel diyakini mendukung acara haul yang setahun dua kali digelar di Pasar Kliwon.

“Kami juga melihat kebutuhan keluarga pasien di RS Kustati yang selama ini kesulitan mencari tempat menginap.”

Anggota Komisi II DPRD yang juga tokoh masyarakat Pasar Kliwon, Quatly Abdulkadir Alkatiri, mengatakan sudah ada sosialisasi dari investor ihwal pembangunan hotel.

“Konsepnya kan hotel murah, bukan hotel yang besar-besar begitu. Langkah perizinan juga sudah dilalui. Justru keberadaan hotel sinergis dengan haul-haulan yang selama ini menyedot banyak pendatang,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya