SOLOPOS.COM - Ilustrasi kamar penginapan (detikcom)

Harianjogja.com, JOGJA–Secara resmi dibuka pada Rabu (7/5/2014), Hotel Tickle yang terletak di Jalan Urip Sumoharjo membidik pasar pebisnis muda.

General Manager Tickle Hotel, Herman Sulistyono mengatakan konsep hotel ini mengangkat konsep go green, smart dan gaul. Fasilitas yang dimiliki memang fokus untuk anak muda. Dari 44 kamar yang tersedia, 15 kamar di antaranya merupakan kelas superior, 12 kamar deluxe, executive empat kamar dan sweet room 13 kamar. Selain itu masih ada meeting room yang bisa digunakan 40 orang, sky lounge dan bar.

Promosi Aset Kelolaan Wealth Management BRI Tumbuh 21% pada Kuartal I 2024

“Konsep kami adalah hotel untuk anak muda yang modern dan dinamis. Namun kami tidak lupa untuk tetap menyuguhkan budaya Jogja dan pengalaman yang menyenangkan bagi para tamu,” kata Herman saat Grand Opening Tickle Hotel, Rabu (7/5).

Hingga bulan Juli 2014, hotel bintang dua ini mengeluarkan harga promo. Jika pada hari biasa hotel ini menawarkan harga Rp450.000, dalam masa promosi ini ditawarkan Rp350.000 untuk menginap satu malam

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) DIY, Istidjab M Danunagoro mengatakan Tickle Hotel dapat meramaikan pasar pariwisata di DIY. Namun, dia berharap Tickle Hotel tidak semata-mata mengejar okupansi dengan memberikan diskon besar-besaran.

“Intinya jangan sampai banting harga yang pada ujungnya akan merugikan dunia pariwisata di Jogja. Jika memang bisa pertahankan harga standar namun tetap mengejar okupansi tinggi. PHRI akan membantu penuh untuk itu semua,” jelas Istidjab.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya