SOLOPOS.COM - Sulastri, 25, perempuan yang viral setelah menggoreng kerupuk tanpa api di jalanan. (Suara.com)

Solopos.com, SOLO — Belakangan ini, cuaca di beberapa wilayah di Indonesia memang cukup panas. Nah, saking panasnya, seorang wanita bernama Sulastri Lestari, 25, di Kampung Wates, Desa Kedung Jaya, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat (Jabar) nekat menggoreng kerupuk di tengah jalan.

Tanpa kompor dan api, Sulastri mampu menggoreng kerupuk hanya memanfaatkan cuaca panas. Aksinya yang terekam kamera itu kemudian viral di media sosial.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan video yang ramai diunggah wargaet di media sosial, tampak Sulastri mencelupkan kerupuk mentah ke wajan terisi minyak di bawah sinar matahari. Meski tak matang sempurna, kerupuk yang digoreng Sulastri mampu mekar.

Sulatri mengaku alasannya beraksi menggoreng kerupuk itu untuk menunjukkan bahwa kondisi suhu di Indonesia terutama pada pulau Jawa sudah menembus pada 36 sampai dengan 39 derajat celsius.

"Jadi beberapa hari ini tuh kan panas banget mas, saya iseng-iseng saja coba goreng kerupuk tanpa pakai kompor, cobain ini kan panas banget ya cuacanya, ya pakai terik matahari," kata Sulastri kepada Suara.com, Jumat (25/10/2019).

Dia mengaku merekam aksi menggoreng kerupuk di atas aspal diunggahnya ke dunia maya pada Rabu (23/10/2019) sekitar pukul 14.00 WIB.

Dia pun mengaku hanya iseng memanfaatkan terik matahari untuk menggoreng kerupuk di tengah jalan. Sulastri pun mendiamkan beberapa jam untuk bisa memasak kerupuk hingga cukup matang.

"Nah kerupuknya mateng, meski enggak mateng-mateng banget tapi kerupuk itu merekah mas. Ini kan tandanya panas banget yah," cerita Lestari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya