SOLOPOS.COM - Ilustrasi--Setop Covid-19. (freepik)

Solopos.com, KARANGANYAR -- Pemerintah Kecamatan Jaten, Karanganyar, meluncurkan layanan Halo Siaga Jaten yang ditujukan sebagai fasilitas tanggap kebutuhan masyarakat. Layanan tersebut juga bisa dipakai untuk penanganan kasus Covid-19 di wilayah Jaten.

Camat Jaten, Dwi Sapto Aji, mengatakan selain untuk kebutuhan segmentasi lansia, ibu hamil, ibu menyusui, dan difabel, layanan Halo Siaga Jaten juga difungsikan dalam berbagai kebutuhan penanganan Covid-19. Dia mencontohkan beberapa kasus yang bisa dilakukan dengan menghubungi kontak Halo Siaga Jaten di nomor telepon 0859-1156-65676 salah satunya adalah kebutuhan ambulans.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pelayanan Perpustakaan Karanganyar Ditutup Sementara Per Hari Ini

“Layanan ini sebenarnya awalnya untuk fasilitas keberpihakan. Tapi juga bisa difungsikan untuk penanganan Covid-19 juga di Jaten. Kemarin sudah ada beberapa kasus yang kami layani setelah warga menghubungi kontak kami. Salah satunya kemarin ada yang butuh ambulans untuk membawa pasien positif Covid-19 yang merupakan salah satu warga kami,” jelas dia kepada Espos belum lama ini.

Menurutnya, fasilitas tersebut dapat mempermudah warga Jaten menindaklanjuti beberapa kebutuhan penanganan Covid-19. Pasalnya, tak semua masyarakat mengetahui informasi kebutuhan medis untuk penanganan Covid-19. Sehingga, adanya layanan Halo Siaga Jaten diharapkan bisa menjadi solusi bagi warga.

”Kecamatan itu salah satu sumber informasi terdekat masyarakat. Jadi kalau ada warga yang tidak tahu dan mendesak butuh sesuatu termasuk penanganan Covid-19 bisa menghubungi kontak hot call kami. Kami siap membantu dengan semaksimal mungkin gratis,” imbuh dia.

Untuk menyosialisasikan layanan tersebut, Pemerintah Kecamatan Jaten sudah menginformasikan kepada pemerintah desa dan pengurus RT dan RW untuk menginformasikan kepada masyarakat. Sehingga, masyarakat mengetahui adanya layanan tersebut untuk penanganan berbagai hal termasuk Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya