SOLOPOS.COM - Pohon besar tumbang dan menutupi Jl. Arifin, Banjarsari, Solo, Kamis (6/10/2016) siang. (Nicolous/JIBI/Solopos)

Pohon tumbang di Jl. Arifin Solo nyaris menimpa mobil, namun sempat tersangkut kabel Telkom.

Solopos.com, SOLO — Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kota Solo tak hanya membuat pohon beringin berusia puluhan tahun di depan SMP Negeri 27 Solo tumbang dan melintang di Jl. Arifin, Kamis (6/10/2016) siang pukul 14.00 WIB. Robohnya pohon besar ini diiringi kepanikan.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun aliran listrik ke sejumlah jalan dan pelanggan dipadamkan. Kerugian akibat hujan disertai angin kencang di sejumlah lokasi di Solo, Kamis siang, diperkirakan mencapai jutaan rupiah.

Pantauan Solopos.com di Jl. Arifin, pohon beringin setinggi 10 meter (sebelumnya tertulis 4 meter) yang tumbang menutup seluruh badan Jl. Arifin. Lalu lintas kendaraan dari Jl. Jenderal Sudirman ke utara dialihkan ke barat melalui Jl. Sugiyopranoto. Sedangkan kendaraan dari Jl. Saharjo yang akan ke selatan melewati Jl. Arifin, diarahkan memutar lewat ke utara lewat Widuran. Baca juga: Diterpa Hujan Angin, Pohon Besar Tumbang di Jl. Arifin Solo.

Warga Kampung Baru RT 001/RW 002 yang tinggal di depan pohon tumbang Jl. Arifin, Adi Nugroho, 40, menuturkan saat kejadian dia sedang duduk-duduk di depan bengkelnya. “Tiba-tiba pas hujan deras, anginnya berputar-putar lalu pohon miring ke arah sini. Tidak langsung roboh karena tertahan kabel jaringan Telkom. Tidak lama lalu tumbang ke sini. Saya takut lalu lari,” terangnya saat ditemui di rumahnya.

Adi mengatakan saat kejadian lalu lintas tidak terlalu ramai, namun ada satu mobil sedan yang nyaris tertimpa pohon tumbang tersebut. “Untung tadi tidak ramai karena sedang hujan deras. Tadi ada mobil yang nyaris tertimpa saat rebahan pohon masih tertahan kabel, untung sopirnya sigap dan sempat memundurkan mobilnya,” kata dia.

Pohon tumbang di Jl. Arifin juga mengenai kabel jaringan listrik milik PLN Surakarta Kota. Operator Aplikasi Pelayanan dan Keluhan Terpadu PLN Surakarta Kota, Fatimah, mengatakan sejumlah wilayah yang terkena pemadaman akibat pohon tumbang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya