SOLOPOS.COM - Pembalap Red Bull, Sebastian Vettel (tengah) bersama kepala teknik tim Adrian Newey (kiri) dan bos tim Christian Horner setelah memenangi Grand Prix India, Minggu (27/10/2013). JIBI/REUTERS/Adnan Abidi

Pembalap Red Bull, Sebastian Vettel (tengah) bersama kepala teknik tim Adrian Newey (kiri) dan bos tim Christian Horner setelah memenangi Grand Prix India, Minggu (27/10/2013). JIBI/REUTERS/Adnan Abidi

Pembalap Red Bull, Sebastian Vettel (tengah) bersama kepala teknik tim Adrian Newey (kiri) dan bos tim Christian Horner setelah memenangi Grand Prix (GP) Formula One India, Minggu (27/10/2013).
JIBI/REUTERS/Adnan Abidi

Solopos.com, NEW DELHI – Bos tim Red Bull, Christian Horner, memiliki keyakinan besar terhadap kemampuan Sebastian Vettel untuk melewati rekor Michael Schumacher yang memenangi tujuh gelar juara dunia Formula One.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Saat ini Vettel masih berusia 26 tahun namun telah mengoleksi empat gelar juara dunia. Vettel menorehkan kemenangan ke-36 dalam 117 balapan di Grand Prix India, Minggu (27/10/2013), untuk mengamankan gelar juara dunia F1 untuk kali keempat beruntun.

Sementara Schumacher yang menjadi legenda hidup F1 memenangi 91 balapan bersama Benetton dan Ferrari dari 307 start. “Rekor kemenangannya cukup luar biasa,” ujar Horner mengenai rekor Schumacher seperti dilansir Reuters, Senin (28/10/2013).

“Ada banyak hal dalam olahraga yang mencerminkan itu. Itu juga tergantung pada mesin yang tepat, namun dari segi skill jelas tidak ada alasan kenapa tidak [melewati rekor Schumacher],” imbuh Horner.

Vettel memimpin dari pole position dan memenangi balapan di India dalam tiga tahun beruntun. Horner maupun desainer mobil Red Bull, Adrian Newey, menyebut masih banyak yang bisa dieksplorasi dari pembalap berkebangsaan Jerman itu.

“Saya pikir tahun ini Sebastian telah berkembang. Caranya membalap, level dia tampil, ini menjadi semakin baik di setiap tahunnya. Dia menaikkan patokan secara berkelanjutan,” sebut Horner.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya