SOLOPOS.COM - Horison Gambir Anom (JIBI/Dok)

Horison Gambir Anom

BOYOLALI—Horison Villa&Golf Gambir Anom Solo yang berlokasi di wilayah Gagaksipat, Ngemplak, Boyolali, tengah disiapkan untuk beroperasi sebagai hotel berstandar bintang empat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Bahkan, jika nantinya di hotel tersebut bertambah fasilitas lounge dan tempat rekreasi, maka bisa jadi akan naik kelas lagi sebagai hotel bintang lima.

Direktur PT Graha Abadi Sentosa, Adib Aji Putra, selaku pengembang Horison Villa&Golf Gambir Anom Solo, menyampaikan dari fasilitas yang ada saat ini sebenarnya hotel tersebut sudah bisa disebut sebagai hotel bintang empat, bahkan bintang empat plus.

“Dan kami juga siap mengangkat hotel ini sebagai hotel berstandar internasional. Seluruh karyawan dari general manager hingga satpam harus bisa dan lancar berbahasa Inggris,” kata Adib, kepada wartawan di sela-sela agenda Media Gathering yang diselenggarakan di Horison Villa&Golf Gambir Anom Solo, Sabtu (27/4).

Adib memastikan bahwa dalam waktu dekat semua unit villa yang ada segera beroperasi dan manajemen siap menggelar grand opening. Saat ini di kawasan tersebut sudah berdiri 50 unit vila dengan total 105 kamar, dan sebanyak 20 unit vila lagi juga siap beroperasi.

Hotel itu dibangun dengan konsep heritege dan bernuansa kolonial. Selain fasilitas kamar, ada pula fasilitas pendopo, ruang meeting dan ballroom yang saat ini sedang tahap penyelesaian pembangunan.

Horison Villa&Golf Gambir Anom Solo adalah salah satu properti yang dikelola PT Metropolitan Golden Management (MGM) yang berada di wilayah Soloraya. Hotel tersebut menjadi hotel berbintang pertama yang beroperasi di Boyolali dan berlokasi cukup strategis yakni dekat pintu gerbang pariwisata Soloraya.

“Dan tidak menutup kemungkinan nantinya akan muncul hotel-hotel baru lagi mengingat kawasan ini dekat dengan bandara Internasional Adi Soemarmo Solo. Kami akan mengawalinya dengan hadir dan membangun pariwisata Boyolali,” tambah General Manager (GM) Horison Area Jateng yang juga GM Horison Semarang, Bambang Mintosih, pada kesempatan yang sama.

Adib kembali menambahkan Horison Villa&Golf Gambir Anom Solo akan mencoba memelopori dibentuknya badan promosi pariwisata Boyolali. “Kami sudah sampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Boyolali dan akan kami bentuk konsep kelembagaannya sehingga harapannya kami bisa berkontribusi untuk meningkatkan sektor pariwisata di Boyolali,” tutur Adib.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya