SOLOPOS.COM - Bambang 'Benk' Mintosih (Dok/JIBI/Solopos)

Bambang 'Benk' Mintosih

Bambang ‘Benk’ Mintosih

Solopos.com, SOLO--PT Metropolitan Golden Management (MGM) bakal memperkuat jaringan hotelnya di wilayah Jateng-DIY. Operator yang membawa branding Hotel Horison ini dipastikan bakal mengelola sepuluh hotel di Jateng-DIY, hingga akhir tahun 2013.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

General Manager (GM) Regional Horison Group, Bambang ‘Benk’ Mintosih, mengatakan pembukaan dan pengelolaan hotel di Kudus dan Cilacap akan menutup ekspansinya di tahun 2013. Saat ini, jelas dia, jaringan hotel Horison sudah ada di Solo sebanyak dua hotel, Semarang juga dua hotel, Purwokerto, Pekalongan dan Jogja.

“Dan akhir tahun ini, Kudus dan Cilacap buka,” kata Benk, saat ditemui Solopos.com, di sela-sela agenda bersih makam manajemen Horison Gambir Anom Villa&Golf, di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bhakti Jurug, Sabtu (9/11/2013).

Secara umum dia juga mengatakan PT MGM di tahun 2014 nantinya akan mengelola sebanyak 66 hotel di seluruh Indonesia. Mulai dari nama Hotel Horison, Horison Ultima, Grand Horison, Aziza, dan @HOM. “Termasuk yang hari ini baru MoU, kami juga akan buka di Lampung.”

Di Kota Solo, lanjut Benk, sudah dipastikan hanya akan ada dua hotel. Menurutnya, untuk membuka jaringan pengelolaan hotel lagi di Solo sudah cukup berat. Mengingat, saat ini sudah ada belasan royek pembangunan hotel baru di Solo sementara pasar hotel belum tumbuh maksimal. “Saya sebagai operator yang jelas berat kalau harus menambah hotel di Solo,” kata dia.

Selain Horison ‘Gambir Anom Villa&Golf, saat ini manajemen juga sedang menyelesaikan pembangunan Hotel Aziza di daerah Pasar Kliwon. Hotel Aziza, adalah hotel kelas budget yang dimiliki Horison Group tetapi bermain di segmen hotel syariah. “Targetnya awal tahun 2014, Januari atau paling tidak Februari sudah bisa beroperasi,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya