SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM] Setelah dua kali gagal uji emisi, mobil Esemka Rajawali, dinyatakan  lolos uji emisi yang digelar Balai Thermodinamika Motor dan Propulsi, Puspitek, Serpong, Banten.Hal ini diungkapkan oleh Wakil Walikota Solo FX. Hadi Rudyatmo, Sabtu (16/6) seusai upacara Hari Jadi Pemkot Kota Solo di Stadion R. Maladi Sriwedari.  Rudy mengungkapkan, dari hasil pra uji emisi untuk prototype Esemka, hasil kandungan gas buang telah menjukkan keberhasilan perbaikan tim Esemka. Uji serupa juga akan dilakukan untuk mobil Esemka press body, Rudy mengungkapkan, pihaknya masih menunggu sertifikat kelulusan ini secara resmi, sebelum menentukan langkah selanjutnya.

Sementara itu, Direktur Pengembangan dan Pelayanan Solo Techno Park, Gampang Sarwono, membenarkan bila mobil Esemka Rajawali tersebut, telah lulus dalam uji emisinya. Namun,  ada beberapa hal yang harus dibenahi, karena mobil Esemka ini lulus, dengan beberapa catatan. Gampang mengaku, dirinya belum mengetahui apa saja yang menjadi catatan kelulusan mobil Esemka. Hal itu dikarenakan, pihaknya belum menerima surat resmi dari BTMP, sehingga PT Solo Techno Park, belum bisa mengumumkan hal yang harus dibenahi mobil Esemka. [SPFM/lia]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya