Logo Spotify (Android Police)

Solopos.com, SOLO – Aplikasi musik streaming, Spotify, kini hadir dalam versi yang lebih ringan alias Lite. Spotify Lite hadir dengan performa lebih ringan, cepat, dan simpel. Namun, pengguna tetap bisa menikmati layanan musik seperti di aplikasi digital utamanya, Spotify.

Dikutip dari Phone Arena, Kamis (11/7/2019), layaknya aplikasi digital versi Lite lainnya, Spotify Lite berukuran lebih kecil, yakni 10 MB. Sementara aplikasi digital Spotify versi reguler berukuran jauh lebih besar, sekitar 28 MB.

Aplikasi smartphone Spotify Lite juga diklaim lebih hemat data dan ramah koneksi, khususnya di daerah yang jaringan Internetnya kurang stabil. Aplikasi ini bisa diunduh secara terpisah dari aplikasi Spotify reguler di smartphone Android versi 4.3 ke atas.

Sayangnya, pihak Spotify tidak menjelaskan apakah pengguna IOS bisa mengunduh aplikasi smartphone Spotify Lite atau tidak. Yang pasti, aplikasi digital ini bisa diunduh di 36 negara, termasuk Indonesia.

Ada beberapa fitur Spotify reguler yang dipangkas di Spotify Lite. Namun, ada pula fitur baru yang ditemukan di Spotify Lite seperti pengatur kuota. Dengan fitur tersebut, pengguna bisa mengatur batas maksimun kuota yang ingin dipakai untuk streaming setiap bulannya, mulai dari 200 MB hingga 3 GB. Kualitas yang dihadirkan juga standar, tidak ada pengaturan kualitas audio seperti pada Spotify reguler.

Pengguna Spotify Lite hanya bisa memutar musik saja. Tidak bisa memutar Podcast kesayangan yang telah diikuti, karena Spotify Lite tidak dilengkapi dengan fitur tersebut. Musik juga hanya bisa didengarkan saat online karena fitur pemutar offline tidak diberikan di Spotify Lite.

Situr Spotify Connect juga ditanggalkan. Padahal, fitur ini berfungsi menyambungkan akses playback dari smartphone ke laptop atau speaker.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten