SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Ponsel Nokia 8110 atau yang biasa disebut Nokia Pisang akhirnya mendapat pembaruan. HMD Global mengumumkan ponsel Nokia Pisang ini dapat dipakai untuk mengakses aplikasi pesan instan, Whatsapp.

Dikabarkan Android Authority, Rabu (3/4/2019), fitur Whatsapp di Nokia Pisang ini baru tersedia di India secara terbatas. Meski demikian, HMD Global bakal meluncurkan fitur tersebut untuk semua ponsel Nokia Pisang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti diketahui, ponsel Nokia Pisang dikenalkan di Mobile World Congress 2018. Ponsel ini menjalankan sistem operasi KaiOS yang dijuluki sebagai Smart Feature OS. KaiOS membawa beberapa fitur dari smartphone dasar, seperti Google Search, Youtube, dan Google Assistant.

Ekspedisi Mudik 2024

Nokia Pisang juga didukung fitur canggih seperti jaringan 4G, Wi-Fi, NFC, dan Bluetooth. Perlu dicatat, masih nanyak smartphone kelas menengah yang belum didukung fitur NFC. Ini menjadi salah satu keunggulan dari Nokia Pisang.

Nokia Pisang bukanlah perangkat berbasis KaiOS pertama yang mendapat akses ke Whatsapp. Sebelumnya, Jio Phone di Indonesia sudah bisa menggunakan Whatsapp sejak 2018 lalu. Versi KaiOS dari Whatsapp memerlukan firmware seri 2.5.1 atau lebih tinggi agar mampu mendukung fitur obrolan grup, pesan suara, serta layanan berbagi foto dan video.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya