SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Selalu ada fitur baru di Instagram yang siap memanjakan pengguna. Kali ini, anak perusahaan Facebook itu merilis fitur pesan suara yang disebut dengan walkie talkie. Fitur baru ini mirip dengan pesan suara yang ada di aplikasi chatting online, Whatsapp.

Dilansir Tech Crunch, Selasa (11/12/2018), cara menggunakan fitur walkie talkie Instagram sangat mudah. Pengguna Instagram hanya perlu memperbarui aplikasi yang terpasang di ponsel. Selanjutnya, buka menu pesan langsung dan temukan ikon gambar mikrofon.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pengguna hanya perlu menekan dan menahan tombol mikrofon tersebut sampai kotal berlatar pesan berubah jadi warna biru dengan gelombang putih. Selanjutnya, rekam pesan yang ingin disampaikan kepada pengguna Instagram lain. Maksimal durasi pesan suara ini adalah satu menit.

Fitur pesan suara tersebut sama persis dengan yang ada pada Whatsapp. Nantinya, fitur ini bakal tersedia di aplikasi Instagram platform Ios maupun Android. Pesan suara ini sifatnya permanen, tidak akan hilang seperti foto yang dikirim melalui direct message. Pengguna bisa membatalkan perekaman suara dengan menggeser jari ketika menekan ikon mikrofon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya