Hore! Pasien Covid-19 di Klaten yang Sembuh Tambah 5 Sekaligus
Ilustrasi hasil tes Covid-19. (Reuters)

Solopos.com, KLATEN — Di hari yang sama, Selasa (4/8/2020), sebanyak lima pasien positif Covid-19 di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, diumumkan telah sembuh. Kelima pasien Covid-19 yang sembuh itu berasal dari Kecamatan Bayat, Klaten Utara, Ceper, Tulung, dan Polanharjo.

Pasien Covid-19 asal Bayat yang sembuh adalah SP, 60, laki-laki. SP dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 sejak 18 Juni 2020. SP dirawat sebelumnya di Rumah Sakit Umum Pusat Soeradji Tirtonegoro (RSUP) Klaten.

Satpam Cabuli Bocah 5 Tahun, Alasannya Tak Puas dengan Servis Ranjang Istri

Satu pasien sembuh asal Klaten Utara adalah yakni PAP, 41, laki-laki. Sebelumnya, PAP dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 sejak 8 Juli 2020. PAP dirawat di Rumah Sakit Umum (RSU) Mardi Rahayu Kudus.

Pasien Covid-19 asal Ceper adalah SBH, 54, laki-laki. SBH dinyatakan terpapar virus corona pada 23 Juli 2020 dan dirawat di Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) Solo.

Satu pasien Covid-19 yang sembuh berikutnya adalah ZAY, 17, perempuan, asal Kecamatan Tulung. ZAY dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 sejak 25 Juli 2020 dan dirawat di Rumah Sakit (RS) JIH Jogja.

Pasien Covid-19 berikutnya yang sembuh adalah TH, 44, laki-laki asal Kecamatan Polanharjo. TH dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 sejak 26 Juli 2020. TH dirawat di RSU PKU Muhammadiyah Delanggu.

Menurut Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian (Gusgas PP) PP Covid-19 Klaten, Cahyono Widodo, kelima pasien Covid-19 di Klaten yang sembuh itu sudah diperbolehkan pulang ke rumah.

Mbok Sonem Nekat Tutup Jalan Kampung di Tanon Sragen Pakai Tembok, Ini Alasan Lengkapnya

"Hasil evaluasi pengobatan dengan pemeriksaan spesimen dari kelima pasien tersebut menunjukkan negatif. Kelima pasien dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing [tetap diminta mengisolasi mandiri minimal tujuh hari]," kata Cahyono Widodo kepada Solopos.com, Selasa (4/8/2020).



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom