Hore! Mahasiswa Bidikmisi UNS Bakal Dapat Kuota Internet Gratis
Kampus UNS Solo. (Solopos-dok)

Solopos.com, SOLO — Mahasiswa Universitas Sebelas Maret atau UNS Solo bakal dapat kuota internet gratis senilai Rp50.000 guna menunjang kuliah online. Pemberian kuota ini merupakan sumbangan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) UNS dan ditujukan bagi mahasiswa bidik misi.

Untuk diketahui, UNS menerapkan kuliah online dimulai 16 Maret hingga 30 April mendatang. Kuliah jarak jauh ini dilakukan untuk mengurangi dampak persebaran penyakit virus corona (Covid-19).

Rachel Venya Bingung Netizen Ramai Pengin Utang di DM Instagram

Kuliah online ini pun berimbas terhadap penggunaan kuota internet di kalangan mahasiswa. Maka itu, IKA UNS berinisiatif memberikan kuota internet gratis melalui program Sedekah Pulsa bagi mahasiswa supaya tetap bisa terhubung dengan dosen masing-masing.

Ketua IKA UNS, Budi Harto, mengatakan bantuan Sedekah Pulsa berupa kuota internet gratis tersebut akan diberikan kepada 6.000-an mahasiswa UNS. Mereka terdiri atas mahasiswa bidikmisi dan beberapa non bidikmisi.

Sidang Online Perdana di Sragen: Hakim dan Jaksa Harus Teriak-Teriak Karena Suara Tak Jelas

"Kami tahu dengan adanya musibah Covid-19 ini mahasiswa mengikuti perkuliahan dari rumah secara online sehingga beberapa mahasiswa memerlukan dukungan pulsa. Diperkirakan biaya pulsa ini kurang lebih Rp50.000 per mahasiswa," ujar Budi Harto seperti disampaikan dalam rilis kepada Solopos.com, Senin (30/3/2020).

Klaten Hujan 4 Jam, Banjir Rendam Permukiman di 3 Kecamatan

Siapkan Rp300 Juta

Budi Harto yang juga menjabat Direktur Utama (Dirut) PT. Adhi Karya (Persero) tersebut menambahkan, IKA UNS memerlukan dana sebesar Rp300 juta untuk merealisasikan bantuan kuota internet gratis ini.

"Diperlukan Rp300 juta. Dana tersebut diambil dari kas IKA UNS, Yayasan Alumni UNS, dan panitia golf," lanjutnya.

Round Up Corona Sukoharjo: Grogol Zona Merah, Jalan Solo Baru Ditutup

Nantinya, bantuan kuota internet yang diberikan oleh IKA UNS akan disalurkan oleh pihak Rektorat UNS sebagai penanggung jawab kepada mahasiswa UNS yang telah masuk menjadi daftar penerima bantuan kuota internet gratis.

Budi Harto berharap mahasiswa UNS dapat merasakan manfaat dari bantuan kuota internet tersebut sehingga mahasiswa dapat menjalankan aktivitas perkuliahan daring dengan baik.

Gara-Gara Smartphone Ini, Google Berhenti Jualan Pixel 3

"Jika ke depan perkuliahan online diperpanjang, IKA UNS akan menggalang dana dari alumni untuk adik-adik mahasiswa yang memerlukan. Harapan saya bantuan pulsa tersebut dapat bermanfaat sehingga dalam kondisi seperti ini mahasiswa dapat mengikuti kuliah dengan baik. Saya juga mengharapkan teman-teman alumni membantu adik-adik mahasiswa yang memerlukan," ujarnya.

Kompetisi Libur, Manajer Persis Solo Kembali Fokus Bisnis Properti

Dihubungi terpisah, salah satu mahasiswa penerima Bidik Misi UNS, Friska Cahyaning Puspita, mengatakan bantuan tersebut akan sangat bermanfaat dan mendukung perkuliahan online.

"Selama kuliah daring ini pemakaian data saya dan teman-teman meningkat meskipun saya belum menghitungnya secara detail. Jadi kalau ada bantuan kuota tentu akan sangat membantu kami," ujar mahasiswa Program Studi Kriya Tekstil Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) angkatan 2017 ini.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho