Penumpang turun dari KA di Stasiun Madiun, Jumat (24/5/2019). (Madiunpos.com-Abdul Jalil)

Madiunpos.com, MADIUN -- Tiket kereta api (KA) tambahan khusus Lebaran yang melalui wilayah Madiun, Jawa Timur, sudah ludes terjual. Untuk memenuhi permintaan pelanggan, PT KAI Daops VII Madiun akan menambah kereta api tambahan.

Vice President PT KAI Daops VII Madiun, Wisnu Pramudyo, mengatakan tiket KA tambahan Lebaran yang pembeliannya dibuka H-60 memang sudah ludes terjual. Namun, saat ini permintaan masih banyak.

Sehingga PT KAI Daops VII akan meluncurkan satu KA tambahan yaitu KA Mantap dengan rute Madiun-Pasar Senen maupun sebaliknya. "Permintaan banyak, jadi kami menambah satu rangkaian kereta. Untuk total seat-nya yaitu 720 seat per hari," ujarnya di Stasiun Madiun, Jumat (24/5/2019).

Wisnu Pramudyo menuturkan pemesanan tiket KA Mantap tambahan belum dibuka, namun diperkirakan akan dibuka pada pekan ini. Dia mengimbau kepada masyarakat yang hendak mudik maupun balik menggunakan KA Mantap bisa terus memantau tanggal penjualan tiket.

Selama masa Lebaran ini, KAI mengoperasikan 356 KA reguler dan 50 KA tambahan. Jumlah penumpang kereta pada Lebaran tahun ini diprediksi mengalami kenaikan sebanyak 3% dibandingkan tahun sebelumnya.

Saat ini belum terlihat kepadatan penumpang di Stasiun Madiun. Kondisi stasiun juga terlihat masih normal seperti hari-hari biasa. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten