Hore, KAI Tambah 1 KA untuk Mudik Lebaran ke Madiun

Tiket kereta api (KA) tambahan khusus Lebaran yang melalui wilayah Madiun, Jawa Timur, sudah ludes terjual. Untuk memenuhi permintaan pelanggan, PT KAI Daops VII Madiun akan menambah kereta api tambahan.

Hore, KAI Tambah 1 KA untuk Mudik Lebaran ke Madiun

SOLOPOS.COM - Penumpang turun dari KA di Stasiun Madiun, Jumat (24/5/2019). (Madiunpos.com-Abdul Jalil)

Solopos.com, MADIUN -- Tiket kereta api (KA) tambahan khusus Lebaran yang melalui wilayah Madiun, Jawa Timur, sudah ludes terjual. Untuk memenuhi permintaan pelanggan, PT KAI Daops VII Madiun akan menambah kereta api tambahan.

Vice President PT KAI Daops VII Madiun, Wisnu Pramudyo, mengatakan tiket KA tambahan Lebaran yang pembeliannya dibuka H-60 memang sudah ludes terjual. Namun, saat ini permintaan masih banyak.

Sehingga PT KAI Daops VII akan meluncurkan satu KA tambahan yaitu KA Mantap dengan rute Madiun-Pasar Senen maupun sebaliknya. "Permintaan banyak, jadi kami menambah satu rangkaian kereta. Untuk total seat-nya yaitu 720 seat per hari," ujarnya di Stasiun Madiun, Jumat (24/5/2019).

Wisnu Pramudyo menuturkan pemesanan tiket KA Mantap tambahan belum dibuka, namun diperkirakan akan dibuka pada pekan ini. Dia mengimbau kepada masyarakat yang hendak mudik maupun balik menggunakan KA Mantap bisa terus memantau tanggal penjualan tiket.

Selama masa Lebaran ini, KAI mengoperasikan 356 KA reguler dan 50 KA tambahan. Jumlah penumpang kereta pada Lebaran tahun ini diprediksi mengalami kenaikan sebanyak 3% dibandingkan tahun sebelumnya.

Saat ini belum terlihat kepadatan penumpang di Stasiun Madiun. Kondisi stasiun juga terlihat masih normal seperti hari-hari biasa. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya 

Berita Terkait

Berita Terkini

Perahu Wisata di Waduk Kedungombo Kemusu Terbalik, Ini Kata BPBD Boyolali

Perahu wisata di di Waduk Kedungombo wilayah Dukuh Bulu, Desa Wonoharjo, Kecamatan Kemusu, Boyolali, terbalik pada Sabtu (15/5/2021) siang.

Prediksi Puncak Arus Balik Tanggal 16 dan 20 Mei, Kemenhub Tingkatkan Tes Acak

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi akan meningkatkan tes antigen secara acak sebagai salah satu upaya menghadapi puncak arus mudik yang kemungkinan terjadi tanggal 16 dan 20 Mei 2021.

Liburan Jelajahi Tempat Wisata Terbaru di Grobogan

Bagi warga Grobogan, wisata di Jowo Dhuwur View menjadi destinasi pelancong dengan beragam macam wahana hiburan yang bisa dinikmati.

Para Selebritas Mualaf Ini untuk Kali Pertama Rayakan Lebaran

Sejumlah selebritas mualaf ini untuk kali pertama merayakan Lebaran.

Selama Ramadan, 300 PGOT Ditangkap Satpol PP Solo, 2 Eksploitasi Anak

Satpol PP Kota Solo selama Ramadan dan Hari H Lebaran menangkap sebanyak 300 pengemis, gelandangan, dan orang terlantar atau PGOT di Kota Solo.

H+2 Lebaran, Arus Lalu Lintas ke Wisata Kemuning-Tawangmangu Macet Lur!  

Arus kendaraan menuju ke jalur wisata Ngargoyoso dan Tawangmangu pada H+2 Lebaran atau Sabtu (15/5/2021) mengalami kenaikan signifikan.

Bagi-Bagi Kupat Jembut di Tradisi Syawalan Khas Semarang

Dalam Bahasa Jawa, kata jembut mungkin memiliki kesan vulgar. Namun jembut di sini rupaya adalah jenis makanan.

Perahu Wisata di Waduk Kedung Ombo Kemusu Boyolali Tenggelam Diduga Kelebihan Muatan

Kecelakaan air terjadi di Waduk Kedung Ombo kawasan Dukuh Bulu, Desa Wonoharjo, Kecamatan Kemusu, Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (15/5/2021) siang sekitar pukul 11.30 WIB.

Permasalahan Pembayaran THR Banyak Dialami UMKM, Pemerintah Harus Hadir

Pemerintah harus hadir secara langsung untuk menangani masalah pembayaran THR keagamaan bagi perusahaan-perusahaan di segmen UMKM yang tidak mampu melakukan pembayaran sesuai ketentuan.

Perahu Wisata di Waduk Kedungombo Kemusu Boyolali Tenggelam, 9 Orang Hilang

Sembilan penumpang perahu wisata di Waduk Kedungombo, Kemusu, Boyolali, yang tenggelam, Sabtu (15/5/2021) hilang.

Grebeg Ketupat, Tradisi Perayaan Lebaran Khas Magelang

Indonesia memiliki tradisi Lebaran yang unik di setiap daerah. Salah satunya Tradisi Grebeg Ketupat di Kabupaten Magelang.

Petugas Rutan Solo Temukan Handphone, Diduga Dilempar dari Luar Dinding Rutan

Petugas Rutan Kelas I A Solo kembali menggagalkan percobaan penyelundupan benda terlarang di dalam Rutan Solo