Hore, Jumlah Kecamatan Bebas Covid-19 di Klaten Terus Bertambah

Jumlah kecamatan di Klaten yang dinyatakan bebas Covid-19 terus bertambah. Dari 26 kecamatan di Klaten, sembilan kecamatan di antaranya sudah dinyatakan bebas Covid-19.

 Ketua Satgas PP Covid-19 Kebonarum sekaligus Camat Kebonarum, Mudzakir (tengah) didampingi kapolsek Kebonarum dan kepala Puskesmas Kebonarum saat menunjukkan piagam penghargaan di Mapolres Klaten, Jumat (1/10/2021). Capaian vaksinasi Covid-19 di Kebonarum paling tinggi di Klaten, yakni menembus angka 96 persen.

SOLOPOS.COM - Ketua Satgas PP Covid-19 Kebonarum sekaligus Camat Kebonarum, Mudzakir (tengah) didampingi kapolsek Kebonarum dan kepala Puskesmas Kebonarum saat menunjukkan piagam penghargaan di Mapolres Klaten, Jumat (1/10/2021). Capaian vaksinasi Covid-19 di Kebonarum paling tinggi di Klaten, yakni menembus angka 96 persen.

Solopos.com, KLATEN — Jumlah kecamatan di Klaten yang dinyatakan bebas Covid-19 terus bertambah. Hal itu juga selaras dengan terus melandainya kasus Covid-19 di Kabupaten Bersinar.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com di Pemkab Klaten, dari 26 kecamatan di Klaten, sembilan kecamatan di antaranya sudah dinyatakan bebas Covid-19 sejak Rabu (13/10/2021).

Masing-masing kecamatan yang sudah bebas Covid-19 itu adalah Bayat, Gantiwarno, Kalikotes, Karangnongko, Kebonarum, Kemalang, Klaten Utara, Klaten Selatan dan Tulung.

Di sisi lain, kecamatan yang paling banyak ditemukan kasus terkonfirmasi Covid-19 berada di Kecamatan Klaten Selatan. Itupun hanya empat kasus Covid-19.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Klaten Landai, Polanharjo Tetap Optimalkan Tempat Isoter

Sejumlah kecamatan di Klaten saat ini juga sedang menuju kecamatan bebas Covid-19 karena hanya tersisa satu kasus Covid-19.

Masing-masing, Kecamatan Cawas, Delanggu, Jatinom, Jogonalan, Juwiring, Manisrenggo, Ngawen, Pedan, Prambanan dan Wonosari.

“Untuk kecamatan, berkurang lagi dua yang bebas Covid-19, yaitu Delanggu dan Wonosari [sejak Rabu (13/10/2021)],” kata Tim Ahli Satgas PP Covid-19 Klaten, Ronny Roekmito, kepada Solopos.com, Kamis (14/10/2021).

Baca Juga: Waspada Potensi Lonjakan Corona, Satgas Covid-19 Klaten Beri Peringatan

Terpisah, Koordinator Penanganan Kesehatan Satgas PP Klaten, Cahyono Widodo, mengajak seluruh elemen masyarakat di Klaten tetap disiplin menaati prokes meski kasus Covid-19 terus melandai di Kabupaten Bersinar.

Hal itu, seperti memakai masker, menjaga jarak, rutin mencuci tangan pakai sabun di air yang mengalir, mengurangi mobilitas, dan tetap menghindari kerumunan.

“Di Klaten masih terdapat lima penambahan kasus Covid-19 dalam sehari, Rabu [13/10/2021]. Terdiri dari tiga hasil rapid antigen dan dua hasil PCR. Di samping itu, terdapat dua pasien Covid-19 yang sembuh,” katanya.

Baca Juga: Sehari 7 Pasien Positif Covid-19 Klaten Sembuh, Yuk Tetap Taat Prokes!

Cahyono Widodo mengatakan jumlah kasus kumulatif Covid-19 di Klaten telah menembus angka 34.752 kasus. Sebanyak 28 orang masih menjalani perawatan/isolasi dan sebanyak 31.806 orang dinyatakan telah sembuh oleh tim medis.

“Sebanyak 2.918 orang telah meninggal dunia,” kata Cahyono Widodo.


Berita Terkait

Espos Premium

Berita Terkini

Jauh dari Hutan, 6 Desa di Soloraya Ini Mendadak Disatroni Kera Liar

Enam desa yang tersebar di Soloraya ini relatif jauh dari hutan, namun desa ini pernah disatroni kera liar.

Ruko di Karanganom Klaten Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp500 Juta

Musibah kebakaran melanda ruko di Dukuh Tanjunganom, Desa/Kecamatan Karanganom, Minggu (24/10/2021) pagi.

6 Fakta Terkait Pembunuhan Teman Karib di Klaten

Enam fakta seputar pembunuhan yang dilakukan Soleman, 65, warga Bangunrejo Kidul RT 007/RW 004, Desa Granting, Kecamatan Jogonalan, Klaten, terhadap teman karibnya sendiri, Trimo Lewong, 65, warga Kanoman, Kecamatan Karangnongko.

Disambut Selvi Ananda, BKKBN Jateng Apresiasi Kampung KB Solo

BKKBN menilai keberadaan kampung KB termasuk di Kota Solo, strategis untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan keluarga.

Lagi, Kawanan Kera Liar Serbu Kampung, Kali Ini di Mojolaban Sukoharjo

Tidak hanya di Kebakkramat, Karanganyar, kawanan kera liar juga menyerbu Dusun Jatiteken, Desa Laban, Kecamatan Mojolaban, Sukoharjo.

Desa Karangmojo Masih Kekeringan, Satlantas Sukoharjo Kirim Air Bersih

Satlantas Polres Sukoharjo membantu masyarakat dengan mengirimkan bantuan air bersih ke wilayah selatan Sukoharjo Sabtu (23/10/2021).

Maulid Nabi Muhammad, Syariah Hotel Solo Gelar Kajian Karyawan

Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh tepat pada Selasa (19/10/2021), manajemen Syariah Hotel Solo melaksanakan kegiatan kajian karyawan.

Tanpa Penata Busana Pribadi, Ini Rahasia Cantik Selvi Ananda

Gaya busana Selvi Ananda selalu match dan terlihat anggun meskipun menggunakan aksesoris yang terkesan sederhana.

Waspadai Covid-19 Gelombang ke-3, Reisa Gencarkan 3M dan 3T di Solo

Pemerintah mulai gencar menggalakkan disiplin 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak) serta 3T (tracing, testing, treatment) jelang libur panjang Natal dan tahun baru.

Pemkab Klaten Gandeng Tokoh Agama untuk Serukan Vaksinasi Covid-19

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten menyadari besarnya pengaruh tokoh agama kepada masyarakat.

Bersarung, Berpeci, Pakai Koko Putih, Gibran Peringati Hari Santri

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, memimpin upacara peringatan HSN di Plaza Balai Kota, Jumat (22/10/2021) mengenakan sarung, peci, dan baju koko warna putih.

Sebut Seniman Daerah Pakai Ngisor Pring, Dalang Ini Minta Solusi

Seniman Solo mulai menggelar pentas langsung menyusul pelonggaran PPKM di Kota Solo, tetapi itu tidak berlaku bagi seniman ngisor pring di daerah yang masih level 3.

Cerita Rudy Eks Wali Kota Solo, Ibunya Terjerat Utang Rentenir!

Eks Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, memiliki pengalaman yang tak enak soal rentenir. Dia mengaku ibunya melarat karena terjerat utang kepada rentenir.

Banyak Warga Solo Terjerat Pinjol Ngadu ke Rudy

Ketua DPC PDIP Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, mengaku ditemui banyak warga Solo di rumahnya beberapa bulan terakhir.

4 Seniman Solo Ini Pernah Raih AMI Awards, 2 Orang Sudah Meninggal

Sejumlah seniman di Kota Solo pernah memenangi AMI Awards selama kurun waktu 18 tahun terakhir, dua seniman di antara sudah meninggal.

2 Penyanyi, 3 Musikus dari Solo Masuk Nominasi AMI Awards 2021

Dua penyanyi dan tiga musikus Solo, yaitu Sruti Respati, Nuca, dan Aditya Ong Trio masuk nominasi AMI Awards 2021 yang diumumkan Senin (18/10/2021).