SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-21 Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional (Daops) IV Semarang akan menggratiskan tiket perjalanan KA Kedungsepur relasi Semarang Poncol-Ngrombo PP dan KA Kalijaga relasi Solo Balapan-Semarang Poncol PP. Program tiket gratis itu hanya berlaku untuk perjalanan KA lokal jenis public service obligation (PSO) pada Sabtu (13/4/2019) nanti.

Kendati demikian, untuk mendapatkan pelayanan tiket gratis itu penumpang wajib membeli dengan tarif Rp0 secara go show atau membeli secara langsung di loket stasiun menjelang keberangkatan. Tiket gratis yang disediakan pun menyesuaikan kapasitas angkut masing-masing KA, yakni 204 penumpang untuk KA Kedungsepur dan 742 untuk KA Kalijaga. “Jadi total ada 2.300 tiket gratis yang diberikan kepada masyarakat yang ingin menggunakan KA Kedungsepur dan KA Kalijaga pada 13 April nanti,” ujar Manajer PT KAI Daops IV Semarang, Krisbiyantoro, kepada Semarangpos.com, Kamis (11/4/2019).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kris mengatakan untuk KA Kedungsepur dengan kapasitas 204 penumpang memiliki frekuensi perjalanan sebanyak empat kali setiap harinya. Sedangkan, KA Kalijaga memiliki frekuensi perjalanan dua kali setiap harinya. “Jadi total ada 816 seat KA Kedungsepur yang kami gratiskan pada 13 April nanti. Sedangkan untuk KA Kalijaga ada 1.484 seat,” imbuhnya.

Setiap calon penumpang dapat membeli maksimal selembar tiket, kecuali membawa anak usia di bawah 10 tahun dan lanjut usia (lansia). Untuk penumpang yang telah membeli tiket jauh-jauh hari dengan tarif normal, mereka bisa mengambil bea tiket tersebut di stasiun kedatangan penumpang maksimal tiga hari sejak kedatangan KA.

“Menyambut momentum HUT ke-21 BUMN, promo Rp0 merupakan kontribusi KAI dalam mewujudkan BUMN hadir untuk negeri. Semoga masyarakat dapat memanfaatkan promo ini semaksimal mungkin,” ucap Direktur Utama (Dirut) PT KAI, Edi Sukmoro, dalam keterangan resmi.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya