Hore! Google Kembali Hidupkan Kompas pada Google Maps Android
Ilustrasi Kompas di Google Maps (liputan6.com)

Solopos.com, JAKARTA -- Google akhirnya menghidupkan kembali kompas pada Google Maps di  Android. Google Maps dalam versi Android sebelumnya telah kehilangan kompas sejak 2019. Anehnya, fitur tersebut justru tidak pernah hilang dari perangkat IOS.

Mengingat Android adalah perangkat yang dikembangkan oleh Google, namun justru malah kehilangan fitur navigasi selama dua tahun terakhir. Mengutip dari express.co.uk, Kamis (8/4/2021), meskipun telah kembali, beberapa orang mengkritik bahwa Google memperlakukan Androidnya sebagai warga kelas dua dibandingkan dengan iPhone.

Padahal, pengguna iPhone di seluruh dunia lebih sedikit daripada Android. Apa pun alasan di balik keputusan yang telah dilakukan, Google menyadari kesalahannya.

Baca Juga : Facebook Akhirnya Memberikan Fitur Pembatasan Komentar

Kini Google mengembalikan fitur kompas tersebut dalam Google Maps versi Android. Pihak Google telah mengonfirmasi dukungan resmi bahwa akan mengembalikan ikon kompas ke semua smarthphone Android dengan sesegera mungkin.

Google juga menambahkan penjelasan bahwa ikon tersebut dihapus pada tahun 2019 karena saat itu dibuat untuk “Bersihkan layar Navigasi”. Akan tetapi yang membuat pengguna Android lebih heran lagi, layar smarthphone Android yang mayoritas lebih lebar tidak muat untuk ruang ikon kompas yang mungil. Seperti contoh Galaxy Note 20 Ultra 6,9 inci lebih besar daripada iPhone SE dengan layar 4,7 inci.

 



Berita Terkini Lainnya








Kolom