Tutup Iklan
Hore! Google Chrome Android Punya Mode Gelap, Mau Tahu Caranya?
Tampilan dark mode di Google Chrome (GSM Arena)

Solopos.com, SOLO – Mode gelap yang telah lama dinantikan di Google Chrome akhirnya diluncurkan. Kini, pengguna smartphone Android bisa mengakses fitur dark mode di Google Chrome. Fitur ini merupakan pembaruan yang diberikan Google Chrome untuk kepuasan pengguna.

Dikutip dari GSM Arena, Minggu (28/4/2019), fitur dark mode tidak bisa secara instan didapatkan. Pengguna harus mengaktifkan fitur tersebut lewat bendera di aplikasi Google Chrome. Penasaran bagaimana cara aktivasi fitur dark mode di Google Chrome? Simak ulasannya berikut ini:

1. Buka aplikasi Google Chrome.

2. Ketik chrome://flags pada bagian pencarian, lalu tekan tombol Enter.

3. Ketik Android Chrome UI dark mode pada kolom pencarian di Google Chrome Flags, lalu tekan Enter.

4. Ubah pengaturan pada Android UI dark mode dari default menjadi enabled.

5. Buka ulang aplikasi Google Chrome.

6. Pilih pengaturan, keudian aktifkan fitur dark mode.

Cara mengubah tampilan Google Chrome menjadi gelap memang masih cukup panjang. Sebab, fitur tersebut masih belum final. Fitur dark mode hanya aktif di bagian halaman utama saja. Saat masuk ke halaman pencarian, tampilannya sudah putih bersih lagi. Hanya bagian tab URL-nya saja yang masih hitam.

Selain mode gelap, pembaruan itu juga menambahkan pintasan terjemahan. Pintasan itu memungkinkan pengguna menerjemahkan halaman situs dengan cepat dari bahasa asing ke Indonesia. Namun, perubahan ini bisa dinikmati di Google Chrome versi terbaru. Jika belum melihat pembaruan tersebut, perbarui aplikasinya di Google Play Store.

Avatar
Editor:
Suharsih

Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom

Pasang Baliho