SOLOPOS.COM - Ilustrasi (google/sehatnews.com)

Harianjogja.com, BANTUL—Rumah Sakit Daerah Panembahan Senopati (RSPS) Bantul sedikit bernafas lega. Klaim program jaminan kesehatan masyarakat (Jamkesmas) dan jaminan persalinan (Jampersal) sebesar Rp25 miliar dalam waktu dekat akan dibayar pemerintah pusat.

Wakil Direktur RSPS Bantul Yulius Suharta mengatakan sudah mendapatkan titik terang informasi piutang pemerintah pusat akan dipenuhi dalam waktu dekat setelah sebelumnya tidak mendapat kepastian.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

“Informasi terakhir yang kami peroleh semua akan beres setelah APBN Perubahan disahkan nanti,” ujar Yulius di sela-sela menghadiri Paripurna DPRD Bantul, Senin (16/6/2014).

Menurut Yulius, klaim kesehatan sebesar Rp25 miliar tersebut merupakan kewajiban pemerintah pusat di tahun 2013 atas klaim kesehatan masyarakat dan persalinan yang telah ditalangi RSPS terlebih dahulu. Tepatnya, sejak September sampai dengan Desember 2013.

Yulius mengaku sangat berharap pencairan tersebut bisa segera terrealisasi untuk mendukung operasionalisasi rumah sakit umum daerah di Bantul dalam kelancaran pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Meski tidak mengurai secara detil, RSPS Bantul tahun ini memiliki banyak kegiatan baik pemeliharaan sarana secara rutin hingga pembayaran jasa pelayan kesehatan tenaga medis perawat dan dokter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya