SOLOPOS.COM - Launching TPA lansia dan pengajian rutin Selasa Pon di salah satu restoran di Pulisen Boyolali, Selasa (28/3/2023). Shofa Marwah Group akan menggelar TPA lansia selama Ramadan dibarengi pemeriksaan kesehatan gratis dan kegiatan sosial lainnya. (Solopos/Ni’matul Faizah)

Solopos.com, BOYOLALI — Shofa Marwah Group meluncurkan program Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) bagi warga lanjut usia (lansia) di salah satu restoran di Pulisen, Boyolali, Selasa (28/3/2023) sore. Peluncuran dihadiri puluhan lansia sekaligus dalam rangka pengajian rutin Selasa pon dan buka bersama mereka.

Owner Shofa Marwah Group, Muhammad Shoma Paryadi, mengungkapkan kegiatan TPA lansia akan dimulai pada pekan ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kegiatan akan kami mulai di Masjid Shofa Marwah Pulisen. Kami akan ajak teman-teman lansia untuk berpartisipasi di dalamnya,” ungkapnya kepada wartawan saat ditemui seusai acara, Selasa (28/3/2023).

Ia mengungkapkan nantinya kegiatan tersebut akan digelar rutin selama Ramadan untuk membantu para lansia mengaji.

Ekspedisi Mudik 2024

Shoma menargetkan akan ada sekitar 60-70 lansia yang mengikuti kegiatan TPA tersebut. Ia juga akan menggandeng majelis taklim sekitaran Pulisen agar dapat mencapai target tersebut.

“Pada kegiatan nanti tidak hanya mengaji. Namun ada cek kesehatan gratis dan kegiatan sosial seperti buka bersama, bagi sembako, dan sebagainya,” kata dia.

Lebih lanjut, ia mengatakan tak hanya me-launching TPA lansia, ada juga pengajian rutin Selasa Pon dan santunan 70 anak yatim. Shoma mengungkapkan pengajian rutin tersebut telah rutin sejak belasan tahun dan biasanya digelar pada siang hari di pondok pesantrennya.

“Kami gelar sore hari sekalian buka puasa bersama. Selain untuk pengajian, buka puasa juga mempererat persaudaraan. Kami ajak jemaah sekalian untuk bisa ikut berpartisipasi,” kata dia.

Selanjutnya, santunan anak yatim juga telah menjadi agenda tahunannya. Pada kesempatan tersebut diambil 70 anak yatim dengan maksud selamatan tujuh bulanan istrinya yang mengandung.

Salah satu peserta pengajian asal Pulisen, Rohmah, 62, mengaku senang dengan ide TPA lansia yang digagas Shoma. Menurutnya, di kesempatan yang diberikan saat usia senja harus dimanfaatkan dengan baik untuk mencari ilmu agama.

Rohmah melanjutkan menciptakan kegiatan TPA lansia dengan kegiatan kesehatan bagi lanjut usia juga merupakan ide yang bagus. Dirinya mengaku malas ketika harus berobat saat merasakan sakit sehingga bisa jadi berobat saat mengaji nanti.

“Saya insyaallah akan ikut. Lumayan mengisi kegiatan sore hari untuk TPA lansia. Semoga niat baik juga berbuah baik,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya