Hore! 7 Pasien Covid-19 di Klaten Sembuh, Terbanyak dari Pedan
Ilustrasi penanganan pasien Covid-19. (Reuters)

Solopos.com, KLATEN — Kabar gembira datang dari dunia kesehatan di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Sebanyak tujuh pasien Covid-19 di Kabupaten Klaten dinyatakan sudah sembuh pada Kamis (24/9/2020).

Mereka berasal dari enam kecamatan di Klaten. Pasien Covid-19 yang sembuh terbanyak berasal dari Kecamatan Pedan.

Jubir Gusgas Penanganan Covid-19 Klaten, Cahyono Widodo, menjelaskan pasien yang dinyatakan sudah terbebas dari virus corona antara lain berasal dari Wedi satu orang, Wonosari satu orang, Tulung satu orang, Klaten Selatan satu orang, Klaten Utara satu orang, dan Pedan dua orang.

Prank Bawa Bom di Pesawat, Pria Ini Dibawa ke Pengadilan

Pasien sembuh asal Wedi yakni I, 24, perempuan; dari Wonosari adalah IR, 50, perempuan; dari Tulung yakni ND, 27, perempuan; dari Klaten Selatan adalah NKR, 52, perempuan; dari Klaten Utara yakni PPA, 47perempuan.

Sebanyak dua pasien Covid-19 yang sembuh dari Pedan Klaten adalah IP, 27, perempuan dan S, 47, perempuan.

Seluruh pasien yang sembuh itu terkonfirmasi positif Covid-19 dalam kurun waktu 15 September 2020-20 September 2020. Ketujuh pasien positif Covid-19 sempat menjalani isolasi mandiri di bawah pengawasan tim medis.

Gadis 19 Tahun Diperkosa 11 Pria & Dilempar dari Lantai Ke-6

"Hasil evaluasi pemeriksaan dari ketujuh pasien tersebut menunjukkan negatif. Seluruhnya dinyatakan sembuh," kata Cahyono.

Selain pasien sembuh, ada 11 pasien baru positif Covid-19 di Klaten pada hari yang sama. Dengan begitu, total kasus positif Covid-19 di Klaten mencapai 608.

"Jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi Covid-19 di Klaten mencapai 608 orang. Sebanyak 108 orang menjalani perawatan di RS/menjalani isolasi mandiri. Sebanyak 479 orang dinyatakan sembuh. Sebanyak 21 orang meninggal dunia," lanjut Cahyono Widodo.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom