SOLOPOS.COM - Ilustrasi pengambilan spesimen virus corona. (Reuters/Edgar Su)

Solopos.com, KLATEN — Sebanyak 60 pasien Covid-19 di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah dinyatakan sembuh pada Selasa (15/9/2020). Dengan begitu, jumlah pasien positif Covid-19 yang masih dirawat di rumah sakit (RS) atau pun yang menjalani isolasi mandiri di Kabupaten Bersinar menyusut drastis.

Berdasarkan informasi yang dihimpin Solopos.com, kepastian puluhan pasien positif Covid-19 yang sembuh itu diumumkan Jubir Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian(Gusgas PP) Covid-19 Klaten, Cahyono Widodo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Penipuan Modus Hipnotis dan Pinjam Uang Bikin Heboh Warganet Sragen, Ini Kata Polisi

Sebanyak 60 pasien positif Covid-19 sembuh berasal dari 12 kecamatan di Klaten. Masing-masing kecamatan itu terdiri atas Kebonarum satu orang, Ceper delapan orang, Kalikotes lima orang, Klaten Selatan satu orang, Karanganom dua orang, Trucuk sembilan orang, Delanggu satu orang, Jatinom dua orang, Karangnongko satu orang, Wonosari 19 orang, Ngawen 10 orang, dan Gantiwarno satu orang.

"Hasil evaluasi pemeriksaan dari 60 pasien positif Covid-19 tersebut menunjukkan negatif. Seluruh pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh [diperbolehkan pulang dengan tetap menjalani isolasi mandiri minimal tujuh hari]," kata Cahyono Widodo, kepada Solopos.com, Selasa (15/9/2020).

Berkunjung ke Rumah Kakak, 2 Warga Grobogan Tewas Kecelakaan di Wonogiri

Dengan 60 orang sembuh di hari yang sama, jumlah pasien Covid-19 di Klaten yang sembuh mencapai 381. Sementara itu, total kasus positif Covid-19 di wilayah pimpinan Sri Mulyani mencapai 527 hingga Selasa (15/9/2020).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya