SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Adriyanti Firdasari. dok JIBI/SOLOPOS/Reuters

KOWLOON—Nasib kontras dialami dua unggulan Indonesia di sektor putri pada Hongkong Open Super Series 2012. Adriyanti Firdasari melenggang ke perempat final, sedang, Bellaetrix Manuputty, harus terhenti di babak dua.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Firda lolos ke perempat final setelah menghentikan pemain Jepang, Eriko Hirose secara straight game, 21-17, 21-19 di Hongkong Coliseum, Kamis (22/11/2012). Kemenangan ini membuat skor pertemuan Firda dan Hirose kini sama dalam kedudukan 4-4.

Pada pertemuan sebelumnya, Firda juga meraih kemenangan atas Hirose pada Piala Uber 2012. Kala itu, Firda menang secara rubber game dengan skor 21-13, 20-22, 21-14.

“Kami sudah sering bertemu dan tahu pola permainan masing-masing. Namun, kali ini saya bisa menjaga kecepatan dan serangan saya, hingga bisa unggul. Saya sempat ketinggalan di game kedua karena kalah cepat, untungnya bisa memaksakan diri kembali ke kecepatan seperti semula,” tutur Firda dilansir situs pb-pbsi.org, seusai pertandingan.

Pada babak perempat final, Firda akan menghadapi lawan lebih berat. Satu-satunya tunggal putri Indonesia di Olimpiade London 2012 ini akan menantang pemenang antara ranking tiga dunia, Saina Nehwal dan pebulu tangkis China, Wang Lin.

Di sisi, sukses Firda ini tak mampu diikuti rekan senegaranya, Bella. Petualangan Bella terhenti setelah disingkirkan peraih emas London 2012, Li Xuerui dua game langsung, 14-21, 13-21.

“Sebenarnya saya sudah punya strategi melawannya dan sudah tahu mau main seperti apa. Tapi awalnya saja bisa mengimbangi, setelah itu ketahanan saya berkurang,” terang Bella.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya