SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bellaetrix Manuputty. dok JIBI/SOLOPOS/Antara

KOWLOON—Dua andalan Indonesia di sektor nomor tunggal akhirnya melaju ke babak utama Hongkong Open Super Series 2012. Adalah Bellaetrix Manuputty dan Andre Kurniawan Tedjono yang berhasil lolos dari babak kualifikasi setelah menundukkan lawan-lawannya di Stadion Hongkong Coliseum, Selasa (20/11/2012) sore WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bella melaju ke babak utama tunggal putri setelah menyingkirkan juara dunia junior 2012 asal Jepang, Nozomi Okuhara, secara rubber set, 6-21, 21-16, 21-18. Sedang di sektor putra, Andre mencantumkan namanya di babak utama setelah menag atas wakil Thailand, Tanongsak Saensomboonsuk, 19-21, 21-10, 21-14.

“Permainan saya tidak keluar di game pertama, dan sempat tertekan juga kalah dengan skor begitu,” tutur  Bella dilansir situs resmi PBSI seusai pertandingan.

Di game kedua, Bella sempat tertekan hingga posisi 3-8. Namun, perlahan Bella mampu keluar dari tekanan serta menemukan ritme permainannya. Usahanya Bella pun bebuah hasil. Setelah mampu menyamakan kedudukan 10-10, ia semakin percaya diri dan berbalik unggul serta mampu membalikkan keadaan.

Bella mengaku, kemenangannya terinspirasi rekan setimnya, Wisnu Yuli Prasetyo.

Pekan lalu, Wisnu baru saja sukses menggondol juara tunggal putra pada Malaysia International Challenge 2012. Wisnu merebut kemenangan setelah menyingkirkan andalan tuan rumah, Muhammad Hafiz Hashim, dalam pertarungan yang ketat.

Wisnu yang sempat kalah telak di game pertama, mampu mengembalikan keadaan dan unggul di dua game berikutnya.“Saat kalah telak di game pertama, saya teringat kemenangan Wisnu. Dia saja bisa bangkit, saya terinspirasi dan merasa harus bisa juga” ujar Bella.

Pada fase selanjutnya, Bella akan kembali menghadapi pemain muda. Kali ini, Bella akan melawan juara junior Asia 2012, Shindu P.V asal India.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya