SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos) –Tokoh sepak bola Kota Solo yang saat ini menjabat Asisten Manajer Tehnik Persis Solo dipercaya mengisi jabatan Asisten Pelatih Solo FC. Ia akan bahu membahu bersama Dosen FPOK UNS, Bambang Wijanarko, yang ditunjuk sebagai Asisten Fisik dan mantan kiper Persis di era 80-an, Koes Bintoro, sebagai Asisten Pelatih Kiper.

CEO Solo FC, Kesit Budi Handoyo, mengaku, alasannya memilih orang-orang asli Solo untuk mempermudah proses pembentukan tim. Ia yakin dengan menempatkan para tokoh yang selama ini berkiprah dalam pembinaan sepak bola di Solo segala urusan tentang pembentukan tim akan lebih mudah.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kami memang sengaja menempatkan orang-orang ini karena mereka lebih tahu tentang kondisi sepak bola di Solo. Sehingga untuk kedepannya pemilihan skuat Solo FC akan kami percayakan kepada mereka,” terang Kesit kepada Espos, Senin (22/11).

Hong Widodo sendiri saat ini telah memulai kariernya di Solo FC. Ia bersama kedua rekannya turut andil pada proses seleksi pemain.

Selain memasukkan ketiga nama tersebut ke dalam jajaran pelatih Solo FC, Kesit, juga mengatakan akan segera memboyong pelatih asing. Dalam waktu dekat, Kesit, mengaku akan segera mendatangkan pelatih asal Serbia, Blanco Babic untuk membesut tim anyar Kota Bengawan yang dipersiapkan untuk berlaga di kancah Liga Primer Indonesia (LPI) ini.

“Semoga, paling lambat pekan depan, ia sudah menanggani Solo FC. Secara prinsip, Blanco sudah menyatakan ketertarikannya, hanya saja saat ini ia memang sedang mengurus surat-surat kepindahannya,” paparnya.

Sementara, proses seleksi pemain terus digelar tim <I>talent scouting<I. Pada hari pertama seleksi, Senin kemarin, terjarin 45 pemain. Namun, di hari kedua, Selasa (23/110 pagi, proses seleksi menyisakan 40 pemain.

“Lima pemain terpaksa kami coret pada hari kedua. Mereka dieliminasi karena tidak memenuhi kriteria,” ujar General Manajer Teknik Solo FC, Totok Supriyanto.

Selain menyeleksi pemain lokal, Totok mengatakan, kemungkinan tiga pemain asing di luar rekomendasi konsorsium LPI juga bakal mengikuti proses seleksi. Ketiga pemain tersebut, terdiri dari dua pemain dari Paraguay yakni, Miguel (gelandang) dan Alfredo (pemain bertahan) dan satu pemain asal Chile, yakni Nelson yang bermain sebagai striker.

m89

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya