SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA: Hong Kong Tourism Board merilis alamat restoran halal di Hong Kong guna memudahkan kalangan muslim Indonesia berlibur dan mendapatkan jaminan makanan yang halal.

Konsultan humas Hong Kong Tourism Board, Maurin Handayani mengatakan, hal itu dilakukan seiring dengan peningkatan kunjungan wisatawan Indonesia ke Hong Kong.

Promosi BRI Group Berangkatkan 12.173 Orang Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

Data tahun lalu menunjukkan sedikitnya 453.235 wisatawan dari Tanah Air berkunjung ke Hong Kong, naik dibandingkan dengan kunjungan pada 2009, yaitu 353.631 wisatawan.

Ekspedisi Mudik 2024

“Menghadapi liburan mendatang, Direktur eksekutif HKTB Anthony Lau pada promosi paket wisata Pearl Delta River dengan kalangan industri pariwisata dan media di Jakarta pekan lalu mengumumkan daftar rekomendasi restoran halal di Hong Kong,” ungkap Maurin, hari ini.

Sejumlah restoran halal yang direkomendasikan tersebut a.l Blitar Café di Causeway Bay, Islamic Centre Canteen di Wan Chai, Hong Kong Muslim Kitchen di Kowloon City atau Ebeneezer Kebab yang memiliki sejumlah cabang di beberapa sudut kota.

Secara khusus terdapat peningkatan tren kunjungan dari Indonesia ke Hong Kong, Macau dan Guangdong, Zhongshan dan Jiangmen.

Data yang diterbitkan oleh Hong Kong Tourism Board pada Mei ini menunjukkanpengunjung yang datang ke Hong Kong mencapai 9,70 juta orang pada triwulan I/2011 atau tumbuh 12,6%. Adapun, kedatangan meningkat hingga 13,9% pada Maret 2011 dibandingkan dengan tahun sebelumnya, yaitu menjadi 3,18 juta.(Bisnis Indonesia/JIBI/Hilda Sabri Sulistyo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya