SOLOPOS.COM - Tommy Sugiarto (JIBI/badmintonindonesia.org)

Solopos.com, HONG KONG— Tunggal putra terbaik Indonesia saat ini, Tommy Sugiarto, memastikan langkahnya ke semifinal Hong Kong Open Superseries 2013. Tommy melangkah ke empat besar setelah sukses melakukan revans dari pebulu tangkis China, Wang Zhengming, secara rubber game, 17-21, 21-9, 21-12 di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Jumat (22/11/2013) siang.

Dilansir bwf.tournamentsoftware.com, Tommy sempat kewalahan menghadapi Zhengming di game pertama. Putra dari mantan pebulu tangkis nasional, Icuk Sugiarto, ini pun takluk di game pertama.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Namun, Tommy mampu bangkit di game kedua. Ranking lima dunia itu mampu mengatasi perlawanan Zhengming di game kedua dengan skor telak, tak sampai dua digit.

Di game ketiga atau penentuan, Tommy mampu melanjutkan ritme positif. Di menit ke-56, ia pun akhirnya mampu menyudahi perlawanan Zhengming.

Kemenangan ini seakan menjadi revans bagi Tommy atas Zhengming. Pasalnya pada pertemuan sebelumnya di China Open Superseries Premier, awal November lalu, Tommy takluk dari Zhengming, juga secara rubber game, 15-21, 21-14, 18-21.

Hasil ini juga membuat Tommy memperbaiki catatan pertemuannya dengan Wang. Dari tiga kali pertemuan di antara keduanya, Tommy kini mencatatkan dua kali kemenangan dan sekali kalah.

Di babak semifinal, Tommy akan bertemu dengan pemenang antara Sony Dwi Kuncoro dan pebulu tangkis Jepang, Kenichi Tago. Jika Sony mampu mengatasi Kenichi, maka satu wakil Indonesia sudah dipastikan tempatnya di partai final.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya