SOLOPOS.COM - Sony Dwi Kuncoro

Solopos.com, HONG KONG – Indonesia memastikan satu tiket di babak final tunggal putra Hong Kong Open Superseries 2013. Kepastian ini diperoleh setelah Sony Dwi Kuncoro memastikan langkahnya ke semifinal, seusai menumbangkan unggulan ketiga asal Jepang, Kenichi Tago, dua game langsung, 23-21, 21-18 di Hong Kong Coliseum, Jumat (22/11/2013) malam WIB.

Di babak semifinal, Sony akan menghadapi rekan senegaranya, Tommy Sugiarto. Tommy, yang menyandang status unggulan kelima, lolos ke babak empat besar setelah pada partai lebih awal menundukkan wakil China, Wang Zhengming, secara rubber game, 17-21, 21-9, 21-12.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir bwf.tournamentsoftware.com, Sony mendapat perlawanan sengit dari Kenichi di game pertama. Namun, lewat dua kali deuce, Sony akhirnya mampu mengatasi perlawanan Kenichi, untuk mengunci game pertama.

Di game kedua, wakil Jepang kembali memberikan perlawanan sengit. Namun, Sony, yang sudah cukup berpengalaman menghadapi Kenichi, akhirnya mampu memastikan kemenangannya dalam durasi 54 menit.

Kemenangan ini membuat rekor kemenangan Sony atas Kenichi tak terbantahkan.Dalam tujuh pertemuannya dengan Kenichi, Sony belum pernah sekali pun menelan kekalahan.

Sementara itu, duel semifinal lainnya akan mempertemukan ranking satu dunia asal Malaysia, Lee Chong Wei, melawan jagoan Thailand, Boonsak Ponsana.

Chong Wei melaju ke semifinal setelah menundukkan Jan O Jorgensen asal Denmark, secara straight game, 21-8, 21-17. Sementara, Boonsak mengalahkan pebulu tangkis Denmark lainnya, Hans-Kristian Vittinghus, 21-17, 21-16.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya