SOLOPOS.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Ricky Karanda Suwardi/Berry Angriawan. Badmintonindonesia.org

Solopos.com, HONG KONG –Kejutan apik diberikan pasangan ganda putra Indonesia, Ricky Karanda Suwardi/Berry Angriawan. Pasangan muda, yang tampil dengan status non unggulan ini, memastikan langkahnya ke babak dua dengan menyingkirkan unggulan kedua asal Jepang, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa.

Ricky/Berry menaklukan Hiroyuki/Kenichi, lewat pertarungan tiga game, di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Hong Kong, Rabu (20/11/2013) siang WIB. Ricky/Berry mengalahkan pasangan asal Jepang itu dengan skor 15-21, 21-18, 21-17.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

“Kemenangan ini awal yang baik untuk Ricky/Berry. Ada kemajuan. Artinya mereka bisa mengimbangi permainan pasangan kelas dunia. Hanya, jam terbang Ricky/Berry masih kurang,” kata Kepala Pelatih Ganda Putra PBSI, Herry Iman Pierngadi, dilansir Badmintonindonesia.org, Rabu.

Di game pertama, Ricky/Berry tak dapat berbuat banyak, tekanan demi tekanan terus dilancarkan Endo/Hayakawa. Pasangan Indonesia rangking 75 dunia ini kemudian mengubah permainan mereka dengan mempercepat tempo di game kedua.

Dengan bekal kemenangan di game kedua, Ricky/Berry makin percaya diri di game penentuan, mereka pun unggul di 11-5 di interval game ketiga. Endo/Hayakawa pun mulai terlihat panik dan terburu-buru ingin mematikan bola, yang akhirnya banyak melakukan kesalahan dengan gagal menyeberangkan bola.

“Tidak mudah mengalahkan Endo/Hayakawa, masih banyak yang mesti kami perbaiki. Kami tak mau cepat puas,” ujar Berry.

Sementara itu, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menyusul Ricky/Berry ke babak kedua setelah mengalahkan wakil India, Pranaav Jerry Chopra/Akhsay Dewalkar, 21-18, 21-19. Pasangan gado-gado Alvent Yulianto Chandra/Shintaro Ikeda (INA/JPN) juga melaju, dengan memulangkan pasangan gado-gado dari Taiwan/Malaysia, Lu Ching Yao/Mak Hee Chun, 21-14, 17-21, 21-18.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya