SOLOPOS.COM - Mohammad Ahsa/Hendra Setiawan (JIBI/badmintonindonesia.org)

Solopos.com, KWOOLON – Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan masih menjadi andalan tim Merah Putih untuk meraih gelar juara di ajang Hong Kong Open Super Series 2013. Pasangan Juara Dunia 2013 di Guangzhou ini berada di urutan teratas daftar unggulan ganda putra.

Pranaav Jerry Chopra/Akhsay Dewalkar dari India, akan menjadi lawan Hendra/Ahsan di babak pertama yang bakal berlangsung Rabu (20/11/2013) WIB. Skor pertemuan sementara masih 0-0 untuk kedua pasangan. Meski di atas kertas berpeluang besar untuk menundukkan Chopra/Dewalkar, Hendra/Ahsan tak mau sesumbar.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

“Kami memang lebih diunggulkan, tetapi kekuatan pasangan India juga lumayan kok. Kami tidak mau lengah, pokoknya harus waspada. Di turnamen ini, kami berharap dapat memperbaiki hasil tahun lalu yang hanya sampai babak delapan besar, kali ini targetnya juara,” ujar Hendra, seperti dilansir badmintonindonesia.org, Selasa (19/11/2013) WIB.

“Di babak kedua, kemungkinan bertemu lagi dengan pasangan muda China, Kang Jun/Liu Cheng. Kalau melihat pertemuan terakhir, mereka kasih perlawanan sengit juga, kami dipaksa main rubber game. Kalau lolos, akan bertemu lagi dengan Cai Yun/Fu Haifeng, ini pun tak mudah, tapi kami yakin bisa mengatasi,” ungkap pemain asal klub Jaya Raya Jakarta ini.

Ricky Karanda/Berry Angriawan juga memperkuat skuat ganda putra di turnamen berhadiah total 350 ribu dollar AS ini. Pasangan yang baru berpartner sejak Agustus 2013 ini, tengah menambah jam terbang dan mempersiapkan diri jelang pesta olahraga se-Asia Tenggara, SEA Games Myanmar 2013 di Nay Pyi Taw pada 10-15 Desember mendatang.

“Sebagai pasangan ganda putra andalan, target Hendra/Ahsan ya juara. Sementara Ricky/Berry lebih memanfaatkan turnamen ini untuk pemanasan jelang SEA Games 2013 serta menambah pengalaman, karena mereka kan belum lama dipasangkan,” ujar Kepala Pelatih Ganda Putra PBSI, Herry Iman Pierngadi.

Berada di peringkat ke-75 dunia, Ricky/Berry terpaksa berjumpa pasangan unggulan di babak awal. Unggulan kedua dari Jepang, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa, akan menjadi lawan Ricky/Berry di babak pertama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya