SOLOPOS.COM - Aprilla Yuswandari JIBI/badmintonindonesia.org

Solopos.com, KWOOLON – Indonesia belum berhasil mengirimkan wakil nomor tunggal putri di babak perempat final turnamen Hong Kong Open Super Series 2013, Kamis (21/11/2013) WIB. Aprilia Yuswandari yang menjadi satu-satunya wakil Merah Putih di nomor ini terhenti di babak kedua. Aprilia kalah dari pemain China unggulan keempat, Wang Shixian 24-22, 13-21 dan 17-21.

“Saya menyayangkan kekalahan ini. Jika dibandingkan pemain-pemain China lainnya, bola-bola Shixian tidaklah terlalu berbahaya,” kata Aprilia, seperti dilansir badmintonindonesia.org.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Menurut sang pelatih, Liang Chiu Sia, Aprilia sebetulnya bisa mengimbangi permainan lawan. Hal ini terbukti dia unggul jauh di game pertama. Sayangnya, ia justru mati langkah sendiri. Ia harus lebih meningkatkan konsentrasi di lapangan.

Pada game pertama saat kedudukan 20-14, Aprilia hanya butuh satu poin lagi untuk mengamankan game tersebut. Namun keunggulannya justru membuat Aprilia kurang tenang hingga ia banyak melakukan kesalahan yang tak perlu.

Tujuh poin berturut-turut diraih Shixian. Juara French Open Super Series 2013 ini pun balik menungguli Aprilia 21-20. Mencoba untuk bermain lebih sabar, Aprilia akhirnya merebut game pertama dengan skor 24-22.

Di game kedua Aprilia kembali melakukan kesalahan-kesalahan sendiri dengan mendorong bola terlalu jauh ke belakang lapangan. Game ketiga kembali berlangsung seru, Aprilia yang ketinggalan terus memperkecil ketertinggalannya.

Di saat-saat kritis Shixian kembali diuntungkan dengan pengembalian Aprilia yang dua kali berturut-turut terlalu memanjang ke belakang. Poin kemenangan Shixian juga diraihnya dari smash Aprilia yang terlalu melebar ke sisi kiri.

“Di game kedua, Aprilia dapat lapangan yang menang angin. Jadi dia banyak ragu-ragu, mau angkat dan dorong bola tapi out terus,” ujar Chiu Sia.

Dengan hasil ini, maka nomor tunggal putri belum berhasil mengirimkan wakil ke perempat final. Sebelumnya, Bellaetrix Manuputty dihentikan Saina Nehwal (India) di babak pertama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya