Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (badmintonindonesia.org)

Solopos.com, HONG KONG - Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, berhasil mengamankan tiket ke babak kedua Hong Kong Open 2019. Hafiz/Gloria berhasil mengalahkan Wang Chi-Lin/Cheng Chi- Ya dari Taiwan di babak pertama.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan pada Selasa (12/11/2019), Hafiz/Gloria menang dalam pertarungan sengit tiga game dengan skor 17-21, 21-8, dan 21-13. Kehilangan game pertama, Hafiz/Gloria mengubah taktik dan strategi mereka di game kedua dan ketiga hingga bisa membalikkan kedudukan.

"Di game pertama, kami masih belum bisa mengatasi kondisi angin di lapangan. Waktu latihan kami juga belum pernah mencoba lapangan tempat kami bertanding ini. Feeling-nya belum dapat, banyak pukulan kami yang tidak pas," kata Gloria seperti dilansir Badmintonindonesia.org.

Kemenangan ini sekaligus membalas kekalahan Hafiz/Gloria dari Wang/Cheng di Macau Open 2019 lalu. "Kami kalah di pertemuan sebelumnya di Makau, karena salah cara main," tutur Hafiz.

"Sekarang lebih teratur mainnya dan enggak kencang-kencang terus, karena kalau adu kencang-kencangan pukulan bisa kalah sama lawan yang pukulannya lebih kencang. Jadi kali ini kami belajar dari kesalahan," jelasnya.

Di babak kedua, Hafiz/Gloria akan bertemu pemenang antara Lu Kai/Chen Lu (China) melawan Chris Adcock/Gabrielle Adcock (Inggris). Masih ada dua wakil ganda campuran Indonesia yang akan bertanding hari ini yaitu Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten