Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas (Badmintonindonesia.org)

Solopos.com, HONG KONG - Dua wakil Indonesia di sektor ganda campuran terhenti di babak pertama Hong Kong Open 2019. Kedua pasangan itu adalah Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas.

Tontowi/Winny dihentikan oleh pasangan Jepang, Takuro Hoki/Wakana Nagahara, dalam pertarungan yang digelar pada Selasa (12/11/2019). Tontowi/Winny kalah dua game langsung dengan skor 20-22 dan 18-21.

Sementara Rinov/Pitha takluk di tangan unggulan keenam asal Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, dengan skor 16-21, 16-21. Sebetulnya Rinov/Pitha punya peluang besar untuk memperpanjang napas hingga game ketiga saat unggul jauh 16-11. Namun, Chan/Goh justru sukses mengejar ketertinggalan dan meraih sepuluh angka beruntun untuk menang 21-16.

"Tadi kami banyak main di bawah tekanan dan kami nggak bisa keluar dari tekanan itu. Di game kedua sebenarnya sempat memimpin, tapi habis itu kalau hilang poin, hilangnya banyak banget," tutur Pitha Seperti dilansir Badmintonindonesia.org.

"Chan/Goh adalah pemain bagus, mereka punya banyak pengalaman. Kami masih harus banyak evaluasi lagi, misalnya mainnya harus lebih man dan dari tenaganya juga harus lebih ditambah lagi," timpal Rinov.

Dengan demikian, Indonesia baru mengirim satu ganda campuran ke babak kedua Hong Kong Open 2019 yakni Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Masih ada satu pasangan lagi yang belum bermain yakni Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten