SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, HONG KONG – Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, berhasil melaju ke babak kedua Hong Kong Open 2018. Fajar/Rian mampu membekuk pasangan Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov.

Dalam pertandingan babak pertama Hong Kong yang dilangsungkan pada Rabu (14/11/2018), Fajar/Rian menang dua game langsung. Mereka mengatasi perlawanan Vladimir/Ivan dengan skor 25-23 dan 21-19 dalam tempo 34 menit.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Meskipun menang dua game langsung, namun Fajar/Rian mengaku tak puas dengan penampilan mereka hari ini. Keduanya masih kerap melakukan kesalahan-kesalahan sendiri yang membuat lawan terus menambah perolehan angka. Namun Fajar/Rian berhasil menjaga fokus mereka di saat-saat kritis dan menang dua game langsung.

“Hari ini kami harus bermain dengan pola yang berbeda dengan di China [Fuzhou China Open 2018] kemarin karena di sini kondisi lapangannya berbeda, lebih banyak angin. Kami banyak main no lob dan mencoba terus unggul di permainan depan,” ujar Rian seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org.

“Pertemuan kami dengan Ivanov/Sozonov memang sudah lama sekali, sekarang kami sudah lebih bisa menerapkan pola permainan yang benar dalam menghadapi mereka,” timpal Fajar.

Di babak kedua Hong Kong Open 2018, Fajar/Rian berpeluang menghadapi pasangan Liao Min Chun/Su Ching Heng yang mengalahkan mereka di babak pertama Fuzhou China Open 2018. Namun Liao/Su harus berhadapan dulu dengan Chang Ko-Chi/Lu Chia Pin, sesama rekan mereka dari Taiwan.

“Kami memang belum pernah menang dari mereka dari dua pertemuan. Kami akan pelajari dan evaluasi pertemuan minggu lalu, yang pasti kami harus lebih siap dari awal, mereka punya pukulan yang keras dan cepat,” sebut Fajar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya