SOLOPOS.COM - Praveen Jordan/Debby Susanto (Badmintonindonesia.org)

Hong Kong Open 2017 diwarnai dengan kekalahan Praveen/Debby.

Solopos.com, KOWLOON — Kejutan langsung terjadi di babak pertama Hong Kong Open Super Series 2017. Unggulan kedua ganda campuran asal Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto disingkirkan pasangan nonunggulan asal Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich secara straight game 15-21, 19-21.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam pertandingan yang digelar di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Selasa (21/11/2017), tersebut Praveen/Debby dikandaskan lawan mereka hanya dalam tempo 29 menit. Padahal, Praveen/Debby merupakan tumpuan Indonesia untuk meraih gelar juara di turnamen berhadiah US$400.000 (Rp5,4 miliar) ini.

Ekspedisi Mudik 2024

Sebenarnya, Praveen/Debby sudah tidak asing dengan Lamsfuss/Herttrich. Mereka pernah dipertemukan dengan pasangan Jerman tersebut dua kali sebelum duel di Hong Kong, masing-masing pada Prancis Open 2015 dan Indonesia Open 2015.

Rekor pertemuan pun unggul 2-0 untuk ganda campuran Tanah Air ini. Sayang, Praveen/Debby tidak mampu meneruskan rekor impresif tersebut pada pertemuan kali ketiga di Hong Kong kali ini.

Seperti dilansir Tournamentsoftware.com, Selasa, ganda campuran Jerman sempat meraih enam poin tanpa henti di game pembuka. Praveen/Debby mencoba memperbaiki penampilan di game kedua. Merka lebih panas dengan meraih sembilan poin beruntun.

Tapi ganda campuran Indonesia ini akhirnya menyerah dengan gap tipis 19-21 di game penentu itu. Dengan tersingkirnya Praveen/Debby, berarti tidak ada wakil Indonesia yang tersisa di sektor ganda campuran.

Sedangkan ganda putra terbaik Tanah Air, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akan memulai petualangan mereka di Hong Kong Open dengan melawan ganda Malaysia, Goh V Shem/Teo Ee Yi, Rabu (22/11/2017). Ganda putra Indonesia yang baru saja meraih gelar kelima mereka di Super Series pada 2017 itu belum pernah dipertemukan dengan calon lawan mereka tersebut.

Di ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan mulai berjuang meraih gelar kedua sejak Prancis Open 2017 di Hong Kong ini. Mereka akan memulai kampanye di Hong Kong Open dengan meladeni ganda putri Tiongkok, Du Yue/Li Yinhu.

Adapun tunggal putra Tanah Air, Yulia Yosephin Susanto, sukses melewati kualifikasi untuk berlaga di babak utama. Yulia akan bertanding melawan pebulu tangkis Thailand, Nitchaon Jindapol, di babak pertama, Rabu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya