SOLOPOS.COM - Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Badmintonindonesia.org)

Hong Kong Open 2017 diwarnai dengan kemenangan Kevin/Marcus.

Solopos.com, KOWLOON – Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil melaju ke babak perempatfinal hong Kong Open 2017. Mereka dipaksa kerja keras saat menghadapi wakil Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di babak kedua.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Kamis (23/11/2017), Kevin/Marcus menang dalam pertarungan tiga game dengan skor 18-21, 21-13, dan 21-14. Sempat kalah di game pertama, Kevin/Marcus bangkit dan menang setelah bekerja keras selama 48 menit.

“Lawannya memang bagus. Mereka lebih siap mainnya, enggak gampang mati, lebih safe. Terus di sini lapangan agak angin dan bolanya goyang-goyang. Mungkin belum pas aja di kaminya,” kata Marcus seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Kevin/Marcus sudah enam kali berhadapan dengan Hoki/Kobayashi dan selalu memetik kemenangan. Terakhir di Denmark Open Super Series Premier 2017, Kevin/Marcus menang 21-16, 19-21, dan 21-10.

“Kami masih belum pas main di sini dan belum dapat feel-nya. Jadi masih penyesuaian,” imbuh Marcus.

Di babak perempatfinal Kevin/Marcus akan berhadapan dengan pasangan baru Malaysia, Ong Yew Sin/Tan Wee Kiong. “Peluangnya fifty-fifty karena mereka kan pasangan baru, mereka pasti main lebih nothing to lose juga. Engga ada beban,” kata Kevin.

Sayang, kemenangan tak bisa dicapai oleh Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan Hendra Setiawan/Tan Boon Heong. Angga/Ricky kalah dari Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov, Rusia, dengan 9-21 dan 12-21. Sedangkan Hendra/Tan terhenti dari Ong Yew Sin/Tan Wee Kiong, 21-17, 20-22 dan 12-21.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya