SOLOPOS.COM - Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (JIBI/Reuters/Andrew Boyers)

Hong Kong Open 2017 diwarnai dengan kemenangan Marcus/Kevin.

Solopos.com, KOWLOON – Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berhasil merengkuh gelar juara Hong Kong Open 2017. Di final, Marcus/Kevin mengalahkan unggulan kelima asal Denmark, Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Hong Kong Colleseum, Kowloon, Minggu (26/11/2017) siang WIB, pasangan Denmark mampu mengimbangi Marcus/Kevin di angka 2-2. Namun, Marcus/Kevin mampu menjauh hingga 2-2. Pada akhirnya, pasangan berjuluk duo minions itu unggul jauh 11-5 di masa interval.

Setelah interval, Marcus/Kevin mampu mempertahankan keunggulan dan semakin membuat Petersen/Kolding tertinggal. Mereka unggul 15-5, 16-7, hingga meraih game poin 20-10 berkat smes keras Kevin. Marcus/Kevin kemudian sukses mengunci game pertama dengan skor 21-12.

Di game kedua, pertandingan ketat tersaji,. Kedua pasangan berimbang 4-4 dan kemudian saling salip. Marcus/Kevin sempat unggul 6-5, namun disusul pasangan Denmark menjadi 8-9. Petersen/Kolding lantas menjaga keunggulan hingga interval dengan skor 10-11.

Selepas interval, Marcus/Kevin coba mengejar. Namun, Petersen/Kolding memberikan perlawanan ketat. Setelah terus imbang hingga 13-13, Marcus/Kevin menjauh 16-13. Tapi pasangan Denmark mendekat di angka 16-15.

Marcus/kevin yang menjadi unggulan pertama Hong Kong Open 2017, terus berusaha menjauh dan akhirnya unggul 19-16. Kepastian kemenangan mereka didapat setelah backhand tajam Kevin gagal dikembalikan dan membuat skor 21-18 untuk kemenangan Marcus/Kevin.

Ini menjadi gelar Super Series keenam Marcus/Kevin pada tahun ini. Sebelumnya, mereka berhasil meraih gelar All England, India Open, Malaysia Open, Jepang Open, dan Tiongkok Open.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya