SOLOPOS.COM - Berry Angriawan/Hardianto (Badmintonindonesia.org)

Hong Kong Open 2017 menyajikan kemenangan Berry/Hardianto.

Solopos.com, KOWLOON – Pasangan ganda putra Indonesia Berry Angriawan/Hardianto berhasil melaju ke babak kedua turnamen Hong Kong Open 2017. Mereka mengalahkan wakil tuan rumah Or Chin Chung/Tang Chun.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam pertandingan yang dilangsungkan pada Rabu (22/11/2017), Berry/Hardianto butuh waktu hingga 58 menit untuk menaklukkan Or/Tang. Berry/Hardianto menang dalam pertarungan tiga game dengan skor 18-21, 21-19 dan 21-12.

“Sebenarnya game pertama sudah unggul terus, sudah enak mainnya. Tapi pas 16-16 kami malah tersusul. Fokus kami sempat kendor dan kurang konsisten, makanya sempat kalah dulu,” kata Berry seperti dilansir Badmintonindonesia.org.

Pertandingan yang berlangsung di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Hong Kong, kali ini merupakan yang pertama bagi kedua pasangan tersebut. Namun Berry/Hardianto mengaku sudah mempelajari permainan lawan untuk menentukan strategi yang tepat di lapangan.

“Sebelumnya kami sudah memperhatikan mereka, memang mainnya lumayan bagus. Jadi kami siap capek saja,” imbuh Berry.

Berry/Hardianto kini masih menunggu lawan yang akan dihadapinya di babak kedua. Mereka antara pasangan Thailand, Kittinupong Kederen/Dechapol Puavaranukroh dengan unggulan enam, Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding dari Denmark.

“Kalau ketemu Denmark ataupun Thailand polanya kami sudah tahu, kurang lebih sudah tahu harus seperti apa,” lanjut Berry.

Kemenangan yang sama juga sudah diperoleh pasangan unggulan satu, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Mereka berhasil lolos ke babak kedua setelah mengalahkan Goh V Shem/Teo Ee Yi dari Malaysia, dengan skor 17-21, 21-10 dan 21-12.

“Goh/Ee merupakan pasangan yang bagus. Goh punya banyak pengalaman sedangkan Ee merupakan pemain yang pintar,” ujar Kevin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya