SOLOPOS.COM - Tontowi/Liliyana (Badmintonindonesia.org)

Hong Kong Open 2016 diwarnai dengan kemenangan Tontowi/Liliyana dan Ahsan/Berry.

Solopos.com, HONG KONG – Dua wakil Indonesia berhasil melaju ke babak perempatfinal Hong Kong Open 2016. Kedua wakil itu adalah pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan ganda putra Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Dalam laga babak kedua Hong Kong Open 2016, Kamis (24/11/2016), Tontowi/Liliyana mengalahkan wakil Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino. Ganda campuran terbaik Indonesia itu menang dalam pertarungan tiga game dengan Skor 15-21, 21-17 dan 21-17, dalam waktu 50 menit.

“Kami menang pengalaman dari lawan. Kami banyak mengakali bola saja, main lebih taktis,” kata Liliyana seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Game pertama masih takut-takut gerak di lapangan. Tapi masuk ke game kedua sudah enak mainnya dan enggak berasa. Kami juga semakin yakin, di sisi lain lawan mulai goyang,” imbuhnya.

Liliyana sempat mengalami sakit pada lutut kanannya, sejak di Tiongkok Open 2016 pekan lalu. Meski belum pulih benar, Liliyana mengaku sudah bisa mengatasi hal tersebut. Selanjutnya di perempatfinal, Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan pasangan baru Tiongkok, Liu Cheng/Li Yinhui.

“Kami berusaha maksimal aja. Apalagi Ci Butet [Liliyana Natsir] belum pulih sempurna. Kami akan main seperti tadi saja, banyak berpikir di lapangan. Kami akan memanfaatkan angin yang kebetulan cocok sama pukulan kami,” jelas Tontowi.

Kemenangan juga diraih oleh Ahsan/Rian. Pasangan baru itu mengalahkan ganda putra Indonesia lainnya, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi. Ahsan/Rian menang dua game langsung denagn skor 21-18 dan 21-16 dalam tempo 33 menit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya