SOLOPOS.COM - Praveen/Debby (Badmintonindonesia.org)

Hong Kong Open 2016 mengabarkan Praveen/Debby yang melaju ke final.

Solopos.com, SOLO — Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, melaju ke final turnamen bulu tangkis Hong Kong Open Super Series 2016 setelah mengalahkan wakil Korea Selatan, Choi Solgyu/Chae Yoo Jung dengan skor 19-21, 21-18 dan 21-18.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Praveen/Debby sukses membalas kekalahan dari lawan yang sama di China Open 2016. Pekan lalu di China Open 2016, Jordan/Debby kalah 15-21 dan 13-21 dari Choi/Chae. Praveen menjelaskan laga melawan pasangan Korsel yang cukup menyulitkan.

“Pertama kami suka kepancing lawan. Sebenarnya sudah tahu mereka mainnya gimana. Cuma tadi beberapa kali coba bola, malah enak di mereka. Terus saya juga ikut kepancing lawan,” kata Jordan, seperti dikutip Solopos.com dari Badmintonindonesia.org, Sabtu (26/11/2016).

“Kami akhirnya bisa menerapkan pola permainan di game kedua. Di game ketiga, kami sempat terburu-buru untuk menyelesaikan permainan. Tapi malah jadi gagal servis beberapa kali,” ujar Debby menambahkan.

Babak final ganda campuran Hong Kong Open 2016 berpeluang menciptakan all Indonesian final. Setelah kemenangan Jordan/Debby, masih ada satu wakil Indonesia yang akan berebut tiket final.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan berhadapan dengan pasangan wakil tuan rumah, Tang Chun Man/Tse Ying Suet. “Kami berharap bisa menciptakan all Indonesian final. Di final nanti kami akan berusaha yang terbaik aja. Tetap harus optimistis,” ungkap Debby.

“Buat besok fokusnya harus dibenerin lagi. Karena hari ini kami beberapa kali kehilangan fokus,” tambah Jordan.

Satu lagi wakil Indonesia di babak semifinal Hong Kong Open 2016 adalah pasangan ganda putra, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro. Mereka akan ditantang unggulan empat asal Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya